Kebakaran Pasar Gembrong Hanguskan 15 Bangunan

Selasa, 04 Agustus 2015 - 23:05 WIB
Kebakaran Pasar Gembrong Hanguskan 15 Bangunan
Kebakaran Pasar Gembrong Hanguskan 15 Bangunan
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang terjadi di Pasar Gembrong, Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Jakarta Timur menghanguskan 15 bangunan. 15 bangunan itu terdiri dari rumah warga dan ruko. Saat ini, api masih dipadamkan.

"Proses pemadaman masih berlangsung, kami kerahkan lagi unit mobil damkar. Sekarang ada 25 mobil," ujar Kasi Ops Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Mulyanto di lokasi, Selasa (4/8/2015) malam.

Mulyanto menerangkan, dugaan penyebab terjadinya kebakaran karena adanya korsleting listrik di salah satu banguan yang terbakar. Sedangkan bangunan yang terbakar sebanyak 15 bangunan, termasuk rumah warga dan ruko yang ada di sekitar Pasar Gembrong tersebut.

"Kesulitannya karena warga ramai dan kurang kondusif, jadi mempersulit kita juga untuk pemadaman, korban juga belum diketahui," terangnya.

Berbeda dengan Mulyanto, warga Pasar Gembrong, Rudi (23) yang mengetahui kebakaran tersebut sejak awal menyatakan, penyebab terbakarnya kawasan pusat penjualan mainan anak-anak tersebut lantaran warga bantaran kali yang membakar sampah di dekat Pasar Gembrong.

"Lagi bakar sampah ditinggal, terus api merembet ke bangunan (semi permanen) yang ada di dekat-dekat kali," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3449 seconds (0.1#10.140)