Bikin Geger, Ular Sanca Batik Diduga dari Kali Kresek

Sabtu, 06 Juni 2015 - 16:19 WIB
Bikin Geger, Ular Sanca Batik Diduga dari Kali Kresek
Bikin Geger, Ular Sanca Batik Diduga dari Kali Kresek
A A A
JAKARTA - Penemuan ular sanca batik di Jalan Mawar, Rt 06/06, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara membuat sejumlah warga ketakutan. Mereka menduga, ular tersebut berasal dari Kali Kresek yang melintas di pemkiman mereka.

Hingga saat ini, ular yang memiliki panjang 2,7 meter itu mendapatkan penanganan khusus dari sejumlah warga sekitar dan dimasukan kedalam kandang berwarna putih berukuran 50x30 centimeter.

Eko Purnomo (27) warga yang berhasil menjinakan ular tersebut menduga ular tersebut merupakan hewan liar yang biasa hidup di kali Kresek tak jauh dari pemukiman.

"Saya sih duganya dari kali, masuk ke saluran hingga ke sini," ucap Eko di lokasi, Sabtu (6/6/2015).

Melihat dari itu semua, Eko pun berasumsi tak mungkin bila ular yang gemar memakan ayam dan tikus itu di pelihara oleh warga. Karena, lanjut Eko, bila di pelihara ular tersebut tak mungkin menjadi buas.

"Kalo emang peliharaan, dia pasti jinak. Ini ular sangat agresif, Samsul aja di patok sampai berdarah dan dililit," tambahnya.

Bersamaan, Yunus (48) warga lainnya hingga saat ini masih mencari tahu apakah ular tersebut sudah memakan peliharaan warga.

"Tadi mah di tangkep sama warga di kandang ayam, dan ayamnya sudah hampir dililit, karena itu kita cari tau apa ular itu udah nyerang ayam lainnya tidak," tutup Yunus.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4613 seconds (0.1#10.140)