Perampok Pecah Kaca Babak Belur Dihajar Massa

Rabu, 03 Juni 2015 - 08:03 WIB
Perampok Pecah Kaca Babak Belur Dihajar Massa
Perampok Pecah Kaca Babak Belur Dihajar Massa
A A A
BOGOR - Seorang pelaku perampok spesialis pecah kaca mobil, Achmad Husein babak belur dihakimi massa. Husein bonyok setelah kepergok melakukan aksinya di Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, pada Selasa 2 Juni 2015.

Pemilik mobil Suzuki Ertiga bernomor polisi F 1031 EI, Endang Hasanudin mengatakan, kejadian pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, saat dirinya tengah mearkirkan mobil di pinggir jalan Pangeran Assogiri.

"Saya lagi duduk di dalam, lalu saya curiga ada dua orang naik motor mendekati mobil saya. Pas saya samperin, mereka kabur," jelasnya di Mapolsek Bogor Utara, Selasa 2 Juni 2015.

Rupanya, lanjut dia, kaca mobil kiri depannya sudah pecah. Ia juga mengetahui kalau barang yang disimpan di jok depan mobilnya telah dibawa pelaku. Namun, benda yang dibawa oleh pelaku hanyalah sebuah jas hujan.

Lantas, ia langsung mencoba mengejar pelaku yang kabur dengan menggunakan Motor Yamaha Jupiter bernomor polisi B 6276 ZGE. Bersama bosnya, ia mengejar pelaku hingga akhirnya ia berhasil memberhentikan pelaku di Jalan Azzimar Kelurahan Tegal Lega Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor yang berjarak sekira satu kilometer dari lokasi perampokan.

"Saya boncengan sama bos saya. Kami berhasil memepet mobil dan saya loncat untuk tangkap pelaku. Motornya jatuh, satu kena tangkap satu kabur," kata Endang.

Endang pun mencoba berterian maling, dan warga yang mendengar teriakkan Endang langsung menghajar pelaku. Pelaku pun babak pelur dihajar massa.

Polisi yang datang ke lokasi, langsung mengamankan lokasi dan mrmbawa pelaku yang sudah dalam kondisi babak belur ke Polsek Bogor Utara.

Salah seorang saksi di lokasi kejadian, Andir mengatakan, awalnya pelaku sempat tak mengaku bahwa dirinya telah menjadi pelaku perampokan. "Jadi dia sempat maling teriak maling. Untungnya, bos korban tiba di lokasi dan memberi tahu pelaku sebenarnya," tuturnya.

Kini petugas masih melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku lainnya. Barang bukti berupa jas hujan telah diamankan, sementara alat yang digunakan pelaku untuk memecahkan kaca mobil belum ditemukan petugas.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)