Berkontribusi, Kesbangpol DKI: Tak Mudah Bubarkan FBR

Minggu, 31 Mei 2015 - 15:18 WIB
Berkontribusi, Kesbangpol DKI: Tak Mudah Bubarkan FBR
Berkontribusi, Kesbangpol DKI: Tak Mudah Bubarkan FBR
A A A
JAKARTA - Meski Forum Betawi Rempug (FBR) dinilai kerap membuat onar, namun tidak mudah untuk membubarkan ormas bentukan Alm KH A Fadholi Elmunir itu. Pasalnya, ormas yang berdiri 29 Juli 2001 itu sudah berkontribusi untuk Ibu Kota.

"Saya kira tidak semudah itu membubarkannya. Mereka (FBR) ini aset, mereka juga ikut membangun negara, itu yang harus dipahami. Sosial kontrol bisa, pemikiran bisa. Banyak sisi positifnya, bisa untuk demokrasi juga," kata Kepala Kesbangpol DKI Jakarta Ratiyono di Jakarta, Minggu (31/5/2015).

Menurut dia, FBR bukanlah ormas yang kerap melakukan keonaran di DKI Jakarta. Hal itu, kata dia, hanya perbuatan segelintir anggota yang memanfaatkan nama besar ormas tersebut.

"Data empirik belum kita peroleh, cuma yang sering disiarkan media di antaranya itu (FBR). Tapi saya berharap semua pimpinan ormas dan anggotanya melakukan intropeksi, jaga nama baik ormas tersebut supaya masyarakat berempati," tuturnya.

Terkait aksi 'jatah preman', kata dia, itu hanya perbuatan oknum di ormas tersebut. "Justru ormas yang sehat tidak seperti itu harus profesional," ujarnya.

Sebelumnya, ratusan anggota FBR membuat onar di kawasan Ruko Apartemen City Home Blok M, Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat 29 Mei 2015 sore. Akibat penyerangan itu, lima loket parkir di Mall of Indonesia (MoI) rusak.

Baca:

Serang MoI, Bantuan Dana untuk FBR Dihentikan?

Ini Kata Kesbangpol Soal Bentrok FBR di MoI


Bentrok FBR dengan Satpam MoI, 12 Orang Jadi tersangka
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9923 seconds (0.1#10.140)