Uji Beras Plastik di Depok, Polda Metro Libatkan UI

Kamis, 28 Mei 2015 - 23:16 WIB
Uji Beras Plastik di Depok, Polda Metro Libatkan UI
Uji Beras Plastik di Depok, Polda Metro Libatkan UI
A A A
DEPOK - Polda Metro Jaya bergerak cepat menguji temuan dugaan beras plastik di Kota Depok yang menyebabkan satu keluarga keracunan. Pengujian dilakukan di tiga lokasi yakni di Puslabfor Mabes Polri, Universitas Indonesia (UI), serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok.

"Kami kerja sama dengan Disperindag dan UI dan dilakukan uji kecepatan hasilnya negatif. Sore ini saya akan ke Bekasi, kalau di Bekasi ada tiga uji laboratorium BPOM, Puslabfor, dan IPB. Semuanya pun negatif," tegas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono di Mapolresta Depok, Kamis (28/5/2015.

Unggung menjelaskan, masyarakat dapat menguji beras dengan cara konvensional yakni dengan menggunakan kunyit. Jika memang beras plastik, maka tak akan menyerap atau menempel pada beras.

"Hasilnya kalau masyarakat ingin tahu secara cepat, diuji dengan gunakan kunyit. Kalau jenisnya plastik, tak akan bisa menempel," jelasnya.

Dia menekankan kepada Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail dan jajarannya untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak merasa resah lagi. Dia pun sebelumnya ikut bersama Kapolri dan Menteri Perdagangan ke Pasar Induk Cipinang untuk menepis isu beras plastik.

"Saya bicara kepada Wali Kota Depok agar tak ada keresahan. Pasar Induk Cipinang pun kemarin saya ikut Kapolri dan Mendag sampaikan hal yang sama berkaitan dengan masalah beras," pungkasnya.

Baca:

Pemkot Depok Jamin Beras Raskin Aman dari Beras Plastik


Peredaran Beras Plastik Menyebar ke Bogor


Ini Kandungan Zat yang Diduga Ada dalam Beras Plastik
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4000 seconds (0.1#10.140)