Bertahan di Lokasi, Warga Pinangsia Minta Direlokasi

Kamis, 28 Mei 2015 - 16:01 WIB
Bertahan di Lokasi, Warga Pinangsia Minta Direlokasi
Bertahan di Lokasi, Warga Pinangsia Minta Direlokasi
A A A
JAKARTA - Meski rumahnya sudah dirobohkan dan diratakan dengan tanah, warga Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, masih memilih bertahan di tenda darurat dan emperan toko. Warga RT04, 05, 06, dan RW06 itu masih menunggu kejelasan tentang tempat tinggal mereka ke depan.

"Kami akan tetap bertahan di sini ( tenda dan ruko) sampai kami mendapat kejelasan dan semampu kami. Kami manusia bukan binatang," kata Gatot (41) warga RT04/06 kepada Sindonews di lokasi bongkaran, Kamis (28/5/2015).

Setelah dibongkar, dia mengatakan, warga hanya mendapat nasi bungkus dari Dinas Sosial (Dinsos) DKI pada malam hari. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan, apakah akan direlokasi ke rusun atau tidak.

"Pemerintah enggak bertanggung jawab. Kami buat makan, minum tenda itu semua dari swadaya masyarakat," katanya.

Berdasarkan pantauan Sindonews, warga korban bongkaran yang terdiri dari tiga RT dan satu RW ini terlihat mengais barang mereka yang tertimpa reruntuhan. Tangis dan jerit anak-anak maupun lansia turut mewarnai haru usai pembongkaran yang mereka anggap aksi liar para pejabat sekitar.

Tenda darurat yang mereka gunakan pun berasal dari terpal yang berukuran sekira 5x2 meter yang hanya bertopangkan besi. Barang-barang mereka masih menumpuk di dekat lokasi. Beruntung, warga mendapatkan pinjaman bangunan ruko tua yang diperuntukkan bagi kaum wanita, lansia dan anak-anak.

Baca:

Korban Bongkaran Pinangsia Kena Pukul, Ahok Bela Satpol PP

Wagub DKI Sesalkan Demonstrasi di Rumah Ahok

Rumah Gubernur Ahok Diserbu Massa Korban Bongkaran
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7155 seconds (0.1#10.140)