5 Anak Korban Penelantaran Akan Bertemu dengan Orangtua

Jum'at, 22 Mei 2015 - 10:53 WIB
5 Anak Korban Penelantaran Akan Bertemu dengan Orangtua
5 Anak Korban Penelantaran Akan Bertemu dengan Orangtua
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya berencana akan mempertemukan lima anak terlantar di Cihubur dengan orangtua mereka UP dan NS hari ini. Hal tersebut dalam rangka observasi melihat bagaimana respons kelima anak bertemu orangtuanya.

Beberapa orang pendamping pun disiapkan untuk untuk menemani kelima anak tersebut bertemu orangtuanya. "Itu bagian dari penyidikan dan mau tidak mau harus dilakukan, tapi dilakukan dengan sangat berhati-hati. Dengan pendampingan psikologi, peksos (pekerja sosial), dan pendampingan dengan orang yang pertama kali dekat dekat dengan kelima anak pada saat evakuasi," ungkap Sekjen KPAI Erlinda kepada wartawan, Kamis 21 Mei 2015.

Mempertemukan kelima anak dengan orangtuanya ini untuk melihat segi emosional yang dialami anak-anak tersebut saat melihat kedua orangtuanya. "Kan ada kedekatan secara emosional, seperti saya sendiri memiliki kedekatan emosional di mana anak-anak tersebut jadi tidak terpisahkan dengan saya," tambahnya.

Erlinda menganggap pendampingan terhadap kelima anak menjadi tanggung jawab moralnya dan KPAI berkomitmen akan mengawal kasus penelantaran anak ini dari mulai di kepolisian hingga pengadilan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9372 seconds (0.1#10.140)