Tak Hanya Pria, Demam Batu Akik Juga Digandrungi Kaum Wanita

Minggu, 10 Mei 2015 - 14:41 WIB
Tak Hanya Pria, Demam Batu Akik Juga Digandrungi Kaum Wanita
Tak Hanya Pria, Demam Batu Akik Juga Digandrungi Kaum Wanita
A A A
DEPOK - Kini batu akik tidak hanya digemari oleh para kaum adam, tetapi juga kaum hawa. Kebanyakan kaum wanita lebih menyukai batu kecubung.

"Kalau wanita biasanya mencari batu jenis kecubung. Sedangkan jenis batu yang saat ini masih menjadi primadona adalah batu bacan," kata Stef Lam (25), salah satu peserta pameran batu akik di Detos, Depok, Minggu (10/5/2015).

Dia menjelaskan, batu-batu yang dijual, dan dipamerkan antara lain batu jenis pirus Persia, batu bacan, batu gambar, batu angka, batu pancawarna, dan batu kecubung. Dari sekian banyaknya batu tersebut, batu yang paling unik adalah batu gambar berlafadzkan Allah SWT.

"Batu ini saya dapat di daerah Pacitan, Jawa Timur. Waktu itu saya sedang lihat ada penjual makanan yang pakai ini, kemudian saya tanya itu dijual atau enggak, setelah melalui negoisasi akhirnya batu ini saya dapatkan," ungkapnya.

Dia mengatakan, jika batu tersebut banyak ditemukan di Pacitan namun yang bertuliskan Allah adalah satu-satunya. "Saya jual lagi dengan harga Rp7 juta. Jika diputar maka lafadz Allah akan terlihat dan itu terlihat nyata, terbentuk secara alami dan enggak dibuat-buat," katanya.

Menurut dia, trend batu akik kini semakin menjamur. Termasuk warga Depok yang juga menyukai batu akik. (Baca juga: Pusat Perbelanjaan di Depok Gelar Pameran Batu Akik

source: http://metro.sindonews.com/read/999507/170/pusat-perbelanjaan-di-depok-gelar-pameran-batu-akik-1431241175
Pusat Perbelanjaan di Depok Gelar Pameran Batu Akik)

"Iya sudah menjadi gaya hidup ya untuk sebagian orang. Bahkan mereka nggak segan mengeluarkan kocek besar demi mendapatkan batu idaman mereka," ungkapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9494 seconds (0.1#10.140)