Viral Air Menyembur di Permukiman Warga Bekasi, Ini Penyebabnya

Senin, 16 Januari 2023 - 15:27 WIB
loading...
Viral Air Menyembur di Permukiman Warga Bekasi, Ini Penyebabnya
Sebuah video berisi semburan air tiba-tiba muncul di tengah permukiman warga Kota Bekasi, viral di media sosial. Foto: Instagram @bekasigue
A A A
BEKASI - Sebuah video berisi semburan air tiba-tiba muncul di tengah permukiman warga Kota Bekasi, viral di media sosial. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memberikan penjelasan terkait kejadian langka tersebut.

Video yang beredar memperlihatkan air tersembur di tengah-tengah jalan permukiman warga di kawasan Bantargebang, Kota Bekasi. Semburan air itu membentuk layakanya air mancur dengan ketinggian sekitar pinggang orang dewasa.



Air semburan yang terlihat deras itu muncul saat kondis cuaca sedang hujan. “Semburan itu merupakan air hujan yang keluar dari lubang bak kontrol saluran, bukan terjadi pada saluran PDAM, apalagi saluran gas,” ujar Pranata Humas Sub Koordinator Publikasi Eksternal Pemkot Bekasi, Muchlis, Senin (16/1/2023).

Ia menjelaskan, semburan air terjadi lantaran jalur irigasi di permukiman warga mampet karena tumpukan sampah. Alhasil, air mengarah ke lubang yang berada di tengah jalan yang sebelumnya dibuat untuk mengontrol sampah di tengah jalan hingga menciptakan semburan air.

“Lubang di tengah jalan itu sebenarnya pernah dibongkar warga secara swadaya untuk dibuat semacam bak kontrol saluran air di tengah jalan untuk membersihkan sumbatan sampah,” kata dia.

Kini lubang tersebut sudah ditutup dan diperbaiki warga. Pemkot Bekasi memastikan semburan air sudah tidak terjadi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)