5 Rekomendasi Ruang Terbuka Hijau di Jakarta, Asri dan Berinteraksi

Senin, 16 Januari 2023 - 14:36 WIB
loading...
5 Rekomendasi Ruang Terbuka Hijau di Jakarta, Asri dan Berinteraksi
Sedikitnya ada lima rekomendasi ruang terbuka hijau Jakarta yang dapat dikunjungi. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima rekomendasi ruang terbuka hijau Jakarta yang dapat dikunjungi. Bukan hanya untuk menjaga dan menyeimbangkan kondisi lingkungan maupun ekosistem sekitarnya, Ruang terbuka Hijau (RTH) di Jakarta juga berfungsi sebagai ruang interaksi sosial.

Menurut UU Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang yang dimaksud dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) adalah sebuah area memanjang atau jalur atau mengelompok yang penggunaannya lebih bersifat terbuka, tempat tumbuh tanaman, baik yang tumbuh secara alamiah maupun yang sengaja ditanam.

Baca juga : 5 Taman Kota di Jakarta, Pas Buat Olahraga Sekaligus Rekreasi

Di Kota Jakarta terdapat lima rekomendasi ruang terbuka hijau yang cocok untuk melakukan aktivitas sosial bersama keluarga, pasangan maupun teman-teman.

Berikut lima ruang terbuka hijau yang ada di Jakarta.

1. Taman Suropati

Taman Suropati merupakan ruang terbuka hijau yang terletak di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Taman ini dibangun pada era Batavia dan saat ini menjadi salah satu landmark ikonik dari Jakarta.

Taman ini dikelilingi oleh pohon-pohon yang tinggi, sehingga para pengunjung dapat menikmati udara segar nan sejuk. Ketika berkunjung pada malam hari para pengunjung dapat menikmati beragam makanan yang dapat pengunjung cicipi.

2. Taman Lapangan Banteng

Taman Lapangan Banteng merupakan bagian dari kawasan bersejarah yang ada di Jakarta yang dulunya bernama Waterlooplein. Taman ini menyediakan ruang hijau yang dapat digunakan untuk berolahraga dan bersantai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)