PSMTI-Persaja Salurkan Bansos Imlek di Jakut, Kajati DKI: Kebahagiaan Itu Adalah Memberi

Minggu, 15 Januari 2023 - 19:38 WIB
loading...
PSMTI-Persaja Salurkan Bansos Imlek di Jakut, Kajati DKI: Kebahagiaan Itu Adalah Memberi
Menjelang Imlek 2023, PSMTI memberikan bantuan sosial (Bansos) di Vihara Dhamma Ramsi, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (15/1/2023). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) memberikan bantuan sosial (Bansos) menjelang Imlek 2023 di Vihara Dhamma Ramsi, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (15/1/2023). Melalui momen ini menjadikan Perwanti yang merupakan organisasi di bawah sayap PSMTI menggandeng Persatuan Jaksa (Persaja) untuk menggelar aksi sosial.

Ketua Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Pusat Prof Yenny Thamrin mengatakan sebagai bagian dari bangsa Indonesia sekaligus menjelang Imlek, pihaknya ingin berbagi kebersamaan.
Baca juga: Persiapan Imlek, Vihara Dharma Jaya Pasar Baru Pasang Dupa dan Lampion

"Maknanya adalah kebersamaan Imlek inilah suatu momentum yang sangat baik untuk kita semua beramal berbuat baik membantu mereka yang susah," ujar Yenny.

Dengan momen seperti inilah menjadikan Perwanti menggandeng Persatuan Jaksa (Persaja) untuk melaksanakan kepedulian sosial.

"Semoga apa yang kita perbuat dapat menjadi suatu pedoman arti bagi bangsa Indonesia dan membangun negara kita. Contohnya berbuat baik untuk semua suku dan agama," katanya.

Wakil Ketua Departemen Sosial PSMTI Lusi Oey menuturkan kegiatan bansos kali ini pihaknya membagikan 1.050 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

"Bansos sekarang menjelang Imlek. Kalau yang biasa adalah Baksos atau bakti sosial seperti donor darah di bidang pendidikan. Jadi kerja sama itu semua keseluruhan dari visi misi PSMTI," ujarnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Reda Mantovani mengapresiasi kerja sama kegiatan bansos ini khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan terutama dalam merayakan Imlek.

"Terkait soal kegiatan ini dalam rangka membentuk karakter bagi kita dan juga warga. Karakter melakukan kebajikan dalam bentuk pikiran, ucapan, dan perbuatan berbuat baik sesama karena kebahagiaan itu adalah memberi," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)