Komunitas Sopir Truk Banten Sosialisasi Keselamatan Berkendara

Kamis, 12 Januari 2023 - 10:19 WIB
loading...
Komunitas Sopir Truk Banten Sosialisasi Keselamatan Berkendara
Komunitas Sopir Truk Banten menggelar sosialisasi keselamatan berkendara kepada ratusan sopir truk di Jalan Legoso Raya No 8 Pisangan, Kecamatan Ciputat, Tangsel, Rabu (11/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Komunitas Sopir Truk Banten menggelar sosialisasi keselamatan berkendara kepada ratusan sopir truk. Sosialisasi digelar di Jalan Legoso Raya No 8 Pisangan, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Ketua Komunitas sopir Truk Banten Erman menjelaskan, penting bagi sopir truk untuk memahami dan menaati peraturan lalu lintas serta memastikan kondisi kendaraan prima. "Tujuan acaranya itu supaya sopir truk ini bisa mendapatkan pendidikan terkait keselamatan untuk mencegah kecelakaan agar mereka tetap aman berkendara di jalan," kata Erman di lokasi, Rabu (11/1/2023).

Dalam sosialisasi tersebut, para sopir truk dipaparkan materi soal aturan-aturan di jalan untuk menghindari kecelakaan. Para sopir truk juga diedukasi tentang cara menjaga kondisi kendaraan, seperti pengggunaan safety belt, pengecekan ban, oli, hingga radiator.

Relawan Ganjar Pranowo ini akan kembali menggelar sosialisasi keselamatan berkendara untuk para sopir truk. Ke depannya sosialisasi akan digelar merata di seluruh wilayah Banten.

Selain sosialisasi pentingnya keselamatan berkendara, komunitas ini juga membagikan ratusan sembako kepada sopir truk, istri sopir truk, montir, dan masyarakat yang membutuhkan di wilayah Banten. Sembako juga dibagikan secara door to door.

"Kami membantu teman-teman sopir truk agar setidaknya memenuhi kebutuhan harian mereka. Harapannya tadi kita bisa terus bersilaturahmi dengan teman-teman sopir truk. Mudah-mudahan kesejahteraan teman-teman sopir truk juga meningkat," katanya.

Handri, salah satu sopir truk berterima kasih kepada Komunitas Sopir Truk Banten. Menurut pria asal Pamulang itu, sosialisasi dan sembako yang diberikan sangat membantu para sopir.

"Alhamdulillah terima kasih. Kami jadi lebih tahu, terus juga diberi tahu bagaimana mengecek kondisi kendaraan, terus kondisi kesehatan juga," katanya.

Handri pun mendoakan seluruh sopir truk di Indonesia, khususnya Banten agar selalu sehat dan punya kondisi tubuh yang bugar. Handri berdoa supaya rezeki sopir truk semakin lancar.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)