Hidup 12 Tahun Tanpa Listrik dan Air? Tiko dan Bu Eny Bisa Bertahan? Malam Ini, Aiman Eksklusif Masuk ke Rumah Tiko di The Prime Show iNews

Rabu, 11 Januari 2023 - 14:55 WIB
loading...
Hidup 12 Tahun Tanpa Listrik dan Air? Tiko dan Bu Eny Bisa Bertahan? Malam Ini, Aiman Eksklusif Masuk ke Rumah Tiko di The Prime Show iNews
Malam Ini, Aiman eksklusif masuk ke rumah Tiko di The Prime Show iNews. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Belakangan ini seorang pemuda bernama Tiko yang merawat sang ibunda, Eny Sukaesih, sedang menjadi sorotan publik sebab kisah hidupnya yang sungguh pilu. Mereka diketahui tinggal di rumah mewah yang terbengkalai tanpa air dan listrik di kawasan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur selama 12 tahun.

Lebih menyedihkan lagi, Bu Eny merupakan orang yang mengalami depresi berat, diduga karena faktor ekonomi dan sang suami pergi dari rumahnya. Selama belasan tahun tersebut, Tiko harus bertahan hidup merawat sang ibu tanpa air dan listrik, untuk penerangan di rumah hanya menggunakan lilin. Sementara, untuk air bersih Tiko meminta kepada tetangga sebelah rumahnya, Tiko juga harus menadah air hujan untuk keperluan masak dan mandi demi bertahan hidup bersama dengan Bu Eny.



Tiko juga harus rela putus sekolah karena keadaannya yang memprihatinkan tersebut. Di usianya yang masih muda, ia harus bekerja banting tulang. Setelah video tentang kisah hidupnya viral, banyak konten kreator dan berbagai pihak turut membantu membersihkan tempat tinggal Tiko dan Bu Eny, bahkan hingga Bu Eny dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan kondisi kesehatan mentalnya.

Lantas, bagaimana kondisi terkini dari tempat tinggal Tiko dan Bu Eny? Dan bagaimana kondisi Bu Eny yang sedang dirawat intensif di rumah sakit? Kami akan membahasnya secara tuntas dan eksklusif dalam dialog utama The Prime Show, langsung bersama narasumber terkait.

Saksikan selengkapnya hanya di The Prime Show, malam ini (Rabu, 11 Januari 2023) pukul 21.00 WIB, dipandu oleh host spesial, Aiman Witjaksono, secara LIVE di iNews. Selain itu, dapat disaksikan juga secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2402 seconds (0.1#10.140)