Heru Persilakan Jakpro Libatkan BUMN sebagai Sponsor Balap Formula E

Selasa, 10 Januari 2023 - 10:15 WIB
loading...
Heru Persilakan Jakpro Libatkan BUMN sebagai Sponsor Balap Formula E
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberikan lampu hijau terkait keterlibatan BUMN menjadi sponsor balap Formula E 2023 di Jakarta. Pemprov DKI menyerahkan sepenuhnya kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) jika ada BUMN yang ingin menjadi sponsor.

Heru mengatakan, Pemprov DKI tidak mengatur sponsor balap Formula E karena itu merupakan kewenangan Jakpro. Heru beralasan penyelengaraan balap Formula E dilakukan oleh Jakpro bukan Pemprov DKI.

"Ya silakan saja. Kalau saya mengadakan lari pagi bersama BPKP, saya cari sponsor, sponsor mau monggo saja. Saya enggak tahu itu kan bisnis dong, bagaimana proposalnya silakan saja Jakpro yang mengatur. Kita (Pemprov DKI) enggak ngatur itu," kata Heru kepada awak media, Senin (9/1/2023).

Sebagai informasi, balap Formula E 2022 silam juga secara langsung Ketua Pelaksana Ahmad Sahroni meminta bantuan sponsor dari Menteri BUMN Erick Thohir. Namun, hingga race berlangsung tidak ada satupun sponsor BUMN yang menempel di papan iklan sirkuit Ancol.
Sebelumnya, Vice President (VP) Corporate Secretary (Corsec) PT Jakpro, Syachrial Syarif menuturkan, pihaknya tengah berkoordinasi intensif dengan Formula E Operation (FEO) membahas persiapan gelaran balap jet darat bertenaga listrik di Jakarta tahun 2023. Diketahui Formula E peninggalan Anies Baswedan telah mendapat restu Heru Budi Hartono.

"Kami saat ini berkoordinasi intensif dengan FEO, dan tahap akhir persiapan tim yg akan bertugas dalam perhelatan tahun ini," kata Syachrial saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jumat (6/1/2023).

Syachrial menambahkan bahwa race Jakarta telah masuk kalender balap di website resmi FEO selema dua hari pada Juni 2023 mendatang. Syachrial membeberkan bahwa format balap Formula E Jakarta masih dalam tahap penggodokan termasuk wacana night race atau balapan di malam hari.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)