Update Banjir: 13 RT di Jakarta Masih Tergenang

Rabu, 04 Januari 2023 - 22:27 WIB
loading...
Update Banjir: 13 RT di Jakarta Masih Tergenang
Sejumlah warga memantau air yang mulai masuk di depan rumahnya. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah RT di wilayah DKI Jakarta yang sempat terdampak banjir imbas hujan intensitas tinggi sudah mulai surut. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Provinsi DKI Jakarta, terdapat 16 RT di Jakarta Selatan dan 1 RT di Jakarta Timur yang banjirnya sudah dinyatakan surut.

"Adapun wilayah yang dinyatakan banjirnya surut yaitu 16 RT di Jakarta Selatan dan 1 RT di Jakarta Timur," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Muhammad Insyaf dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/1/2023).

Dia mengatakan, banjir masih terjadi di beberapa wilayah atau sejumlah RT di DKI Jakarta hingga saat ini. Hingga pukul 21.00 WIB, tercatat masih ada 13 RT yang dinyatakan tergenang banjir dari sebelumnya tercatat 28 RT.





"BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 2 ruas jalan dan 14 RT, saat ini menjadi 1 ruas jalan tergenang dan 13 RT atau 0,043 % dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," tuturnya.

Pihaknya masih dikerahkan untuk memonitor kondisi genangan yang ada di setiap wilayah. Sejumlah unsur pemerintah dari Dinas SDA, Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat pun masih berupaya melakukan penyedotan air genangan.

"Memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Selain itu, BPBD juga melakukan evakuasi warga ke lokasi yang lebih aman. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," pungkasnya.

Adapun data wilayah terdampak sebagai berikut:

Jakarta Barat terdapat 2 RT yang terdiri dari:
Kelurahan Sukabumi Selatan
- Jumlah: 2 RT
- Ketinggian: 80 Cm
- Penyebab: Curah hujan tinggi dan luapan Kali Pesanggrahan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)