Jualan di Trotoar, Puluhan Lapak PKL Pasar Cibinong Ditertibkan

Selasa, 03 Januari 2023 - 12:37 WIB
loading...
Jualan di Trotoar, Puluhan Lapak PKL Pasar Cibinong Ditertibkan
Puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor ditertibkan. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor ditertibkan. Para pedagang itu kedapatan berjualan di trotoar.

"Kita seperti biasa menertibkan PKL dari PKL pakaian, buah buahan, sayuran dan lain-lain yang berada dibahu jalan, taman dan di trotoar,” kata Kepala Seksie Operasional Satpol PP Kabupaten Bogor Rhama Kodara dalam keterangannya, Selasa (3/1/2023).

Terdapat sekitar 35 lapak PKL yang ditertibkan oleh petugas pada pagi dan malam hari.

”Memang pedagangnya tuh bukan yang tetap, hanya pedagang sebentar aja. Cuma tetep, dia berjualan di trotoar maupun di pedestrian. Kita laksanakan pagi biasa jam 08.00 WIB-10.00 WIB, nanti sore dari jam 16.00 WIB-21.00 WIB malam,”jelas Rhama.

Bukan hanya berjualan di tempat terlarang, penertiban dilakukan petugas untuk kelancaran pembangunan pedestrian di sekitar Pasar Cibinong. Dalam penertiban ini berjalan dengan aman dan lancar.



”Di sana juga sedang ada pembangunan jalur pendestrian, untuk kelancaran pembangunan tersebut kita selalu melaksanakan penertiban di wilayah itu dengan menurunkan personil 30 orang atau 1 pleton dalam pelaksanaan kegiatan penertiban,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)