GPS Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tambora

Minggu, 01 Januari 2023 - 13:53 WIB
loading...
GPS Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tambora
Ketua Gerakan Pencinta Sosial (GPS) Irjen Pol Purn Hamidin Aji Amin menyalurkan bantuan kepada ratusan korban kebakaran di Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (1/1/2023).Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Gerakan Pencinta Sosial (GPS) menyalurkan bantuan kepada ratusan korban kebakaran di Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (1/1/2023). Bantuan yang diberikan tersebut dalam bentuk sembako.

"Bantuan yang kami berikan di antaranya satu ton beras, mi instan 100 dus, air mineral 100 dus, minyak goreng dan lain-lain, itu bantuannya," ungkap Ketua GPS sekaligus Presiden Komisaris Independen PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) Irjen Pol Purn Hamidin Aji Amin kepada wartawan di lokasi.

Hamidin berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban kebakaran. Ia juga memberikan semangat kepada para korban untuk kembali bangkit dari musibah yang dialami.

"Semoga bantuan ini bisa terobati lah. Itu wujud simpati dan empati kami kepada korban kebakaran di penghujung tahun ini," ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris RT 05 Sudarto menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh GPS. Ia mengaku akan langsung menyalurkan bantuan tersebut.

"Kami berterima kasih kepada GPS yang telah memnantu korban bencana," ucapnya. Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat melanda pemukiman padat di Jalan Kalianyar III, Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat Jumat (30/12/2022) pukul 18.40 WIB.

Sebanyak 43 rumah dari tiga Rukun Tetangga (RT), yang terdiri dari RT 04, RT 05, dan RT 06 hangus terbakar.
Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat mengerahkan 19 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan si jago merah.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)