Hari Pertama di Tahun 2023, BMKG: Waspada Hujan Disertai Kilat dan Petir

Minggu, 01 Januari 2023 - 05:03 WIB
loading...
Hari Pertama di Tahun 2023, BMKG: Waspada Hujan Disertai Kilat dan Petir
Pada Minggu (1/1/2023), hari pertama di awal tahun baru, BMKG prakirakan cuaca hujan di dua wilayah di ibu kota, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pada Minggu (1/1/2023), hari pertama di awal tahun baru, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan adanya cuaca hujan di dua wilayah di ibu kota, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Kedua wilayah tersebut, menurut BMKG, akan mengalami hujan disertai kilat dan petir beserta angin kencang pada waktu siang dan sore hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," ujar BMKG yang dikutip melalui unggahan media sosial Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Minggu (1/1/2022).

Kemudian, untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, cuaca diprakirakan akan mengalami hujan di pagi hari sekira pukul 07.00 hingga 13.00 WIB. Kemudian keduanya akan mengalami cuaca cerah berawan, meski Kepulauan Seribu akan mengalami hujan ringan di waktu dini hari berikutnya.

Lebih lanjut, untik cuaca Jakarta Selatan, hujan akan terus mendera hingga waktu siang hari. Namun untuk pukul 13.00 sampai 19.00 WIB, wilayah Selatan DKI Jakarta tersebut akan mengalami hujan petir dengan derasnya.

Sementara itu untuk Jakarta Pusat, waktu pagi hari akan mengalami hujan ringan secara singkat. Sisanya, Jakarta Pusat akan mengalami cuaca cerah hingga berawan.

Sedangkan untuk wilayah DKI Jakarta sekitarnya, Kota dan Kabupaten Bogor beserta kota Depok akan mengalami hujan sedang di waktu siang hingga malam hari.

"Waspadai potensi hujan disertai kilat/petir yang sama di Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor antara menjelang siang hingga malam hari," lanjut keterangan tersebut.

Di sisi lain, suhu udara yang menaungi Ibukota DKI Jakarta, akan berada di antara rentang 23 sampai 30 derajat celsius. Lebih lanjut, untuk Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor, suhu udara berkisar antara 21 hingga 30 derajat celsius.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)