Korsleting Listrik, Gudang Kusen dan Ratusan Ayam Gosong Terpanggang di Pondok Aren

Jum'at, 30 Desember 2022 - 23:43 WIB
loading...
Korsleting Listrik, Gudang Kusen dan Ratusan Ayam Gosong Terpanggang di Pondok Aren
Kobaran api melahap gudang kusen yang juga dijadikan kandang ayam di Jalan KH Wahid Hasyim, RT 04 RW 04, Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Tangsel, Jumat (30/12/2022) malam. Foto: Tangkapan layar
A A A
TANGERANG SELATAN - Kobaran api melahap gudang kusen yang juga dijadikan kandang ayam di Jalan KH Wahid Hasyim, RT 04 RW 04, Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan ( Tangsel ), Jumat (30/12/2022) malam. Kebakaran itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Sebanyak sembilan unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Sekitar pukul 21.45 WIB, api berhasil dijinakkan. Meski telah padam, petugas terus bersiaga melakukan pendinginan di lokasi.

"Total ada sembilan unit mobil Damkar yang kota kerahkan," terang Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel, Davis.



Seluruh bangunan ludes terbakar, termasuk ratusan ekor ayam ternak gosong terpanggang. Beruntung tak ada korban luka. Petugas menduga sumber api berasal dari korsleting arus listrik hingga memantik api ke bangunan gudang yang banyak terbuat dari bahan kayu. "Diduga dari korsleting arus listrik," ujarnya.

Data perhitungan sementara, kebakaran di lokasi menyebabkan kerugian hingga Rp150 juta. Bagian lain yang terdampak atas kebakaran itu adalah bangunan yang dijadikan warung pecel lele, di mana sebagian isi warung juga ikut terbakar.

"Kerugian antara Rp100 juta sampai Rp150 jutaan," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)