3 Kecamatan di Bekasi Rawan Banjir, Nomor 2 Dilintasi Kali Bekasi dan Sungai Cikeas

Jum'at, 30 Desember 2022 - 18:59 WIB
loading...
3 Kecamatan di Bekasi Rawan Banjir, Nomor 2 Dilintasi Kali Bekasi dan Sungai Cikeas
Terdapat 3 kecamatan di Bekasi rawan terendam banjir. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Terdapat 3 kecamatan di Bekasi rawan terendam banjir . Ketinggian wilayah di Bekasi yang terendam banjir berkisar 40-70 cm.

Banjir di Bekasi disebabkan beberapa faktor, mulai dari intensitas hujan tinggi, banjir kiriman, hingga tanggul jebol. Berikut 3 kecamatan di Bekasi rawan terendam banjir, Jumat (30/12/2022):
Baca juga: Banjir Pondok Gede Permai Akibat Tanggul Kali Bekasi Jebol

1. Kecamatan Bekasi Utara
Di Bekasi Utara, terdapat perumahan Pondok Ungu Permai yang rentan kebanjiran. Beberapa titik terendam ketika hujan deras mengguyur lantaran saluran air/drainase tidak berfungsi dengan baik.

Ketinggian air bisa mencapai 35 cm dalam waktu 20 menit. Sementara, intensitas hujan tinggi dapat menyebabkan banjir parah.

2. Kecamatan Jatiasih
Di Jatiasih, perumahan yang kerap dilanda banjir yakni perumahan Bumi Nasio Indah. Hujan deras kerap membuat kali meluap dan mengakibatkan banjir hingga merusak tanggul.

Sistem drainase yang kurang baik juga memperparah banjir. Pada 8 Oktober 2022, banjir merendam daerah ini dengan ketinggian 40-70 cm.

Kemudian, perumahan lain di Jatiasih yang terendam yakni perumahan Pondok Gede Permai. Pada Rabu (16/2/2022), banjir di perumahan ini disebabkan sungai meluap.

Diketahui, perumahan Pondok Gede Permai merupakan wilayah yang dilintasi Kali Bekasi dan Sungai Cikeas. Banjir parah pernah melanda perumahan Pondok Gede Permai pada tahun 2021.

3. Kecamatan Pondok Gede
Di Pondok Gede, perumahan Dosen IKIP, Jatibening Baru menjadi salah satu wilayah rawan banjir. Pada 4 Oktober 2022, banjir merendam perumahan ini dengan ketinggian sekitar 60 cm. Akibatnya, jalan utama perumahan Dosen IKIP lumpuh tak bisa dilintasi kendaraan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3184 seconds (0.1#10.140)