BMKG Prediksi Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan Seharian

Jum'at, 30 Desember 2022 - 05:09 WIB
loading...
BMKG Prediksi Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan Seharian
BMKG memprediksi wilayah Jabodetabek bakal diguyur hujan seharian pada hari ini Jumat (30/12/2022). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memprediksi wilayah Jabodetabek bakal diguyur hujan seharian pada hari ini Jumat (30/12/2022). Untuk itu, masyarakat diimbau untuk berhati-hati saat beraktivitas.

BMKG melalui website resminya bmkg.go.id memaparkan, pada pagi hari di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan bakal diguyur hujan dengan intensitas mulai dari hujan petir hingga hujan sedang.

Memasuki siang hari, enam wilayah itu masih terjadi hujan dengan intensitas ringan. Begitu juga di malam harinya hujan masih mengguyur keenam wilayah tersebut dengan intensitas ringan hingga sedang.



Lalu di kawasan daerah penyangga Jakarta, yakni Kota Tangerang diperkirakan pada pagi dan siang hari terjadi hujan ringan, sedangkan malam harinya berawan. Di kawasan Bekasi cuaca pada pagi, siang, dan malam harinya diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.



Kemudian di wilayah Depok cuaca pada pagi, siang, dan malam harinya diperkirakan terjadi hujan ringan. Di Kota Bogor cuaca pada pagi, siang, dan malam harinya diperkirakan terjadi hujan ringan.

Sementara itu, berdasarkan Twitter resmi Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta @DinasSDAJakarta, terpantau tinggi muka air di Jakarta dan sekitarnya pada Jumat (30/12/2022) pagi sekitar pukul 04.00 WIB umumnya dalam kondisi normal.

Pantauan tinggi muka air itu terlihat di Bedungan Air Pesanggrahan, Angke Hulu, Katulampa, Depok, Manggarai, Krukut Hulu, Karet, Waduk Pluit, Pasar Ikan, PA Marina, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, dan Pulogadung. Ari Sandita – Sindonews
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)