Polisi Olah TKP Kebakaran 83 Rumah di Mampang Prapatan

Selasa, 27 Desember 2022 - 14:15 WIB
loading...
Polisi Olah TKP Kebakaran 83 Rumah di Mampang Prapatan
Polres Metro Jakarta Selatan tengah melalukan olah TKP di pemukiman warga yang terbakar pada Senin 26 Desember 2022 malam. Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan tengah melalukan olah tempat kejadian perkara ( TKP ) di pemukiman warga yang terbakar , Kelurahan Pela Mampang. Olah TKP itu untuk mengetahui penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah tersebut.

"Masih dalam proses penyelidikan dan pendalaman," terang Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di lokasi, Selasa (27/12/2022). Baca juga: 83 Rumah Hangus Terbakar, Warga Mampang Prapatan Butuh Pakain Layak

Ade menyampaikan, petugas kepolisian tengah melakukan olah TKP di sejumlah rumah warga yang terbakar. Dengan demikian, penyebab kebakaran masih belum diketahui.

"Di sisi lain keberadaan petugas kepolisian ada di TKP, ada beberapa titik yang diduga menjadi sumber api. Itu juga akan dilakukan pemeriksaan secara laboratoris oleh Labfor. Olah TKP masih berlangsung sampai saat ini," kata Ade.

Sekadar diketahui, kebakaran terjadi di Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan, Senin 27 Desember 2022 malam. Setidaknya ada 83 rumah rusak berat akibat dilalap si jago merah.



"Yang rusak 83 rumah yang habis total. Yang kita data hanya yang habis total," kata Ketua RW 05 Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan, Gatot Iryono saag ditemui di lokasi, Jakarta Selatan, Selasa (27/12/2022).

Akibat insiden itu, kata Gatot, warga terpaksa mengungsi di Masjid Jami Al-Aqwam. Ia mengatakan, warga saat ini membutuhkan pakaian layak lantaran sebagian besar warga tak sempat menyelamatkan barang seperti pakaian saat insiden terjadi.

"Sekarang lagi butuh pakaian layak pakai, ini lagi berebut," ujar Gatot.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)