Surat Berharga Ludes Terbakar, Warga Mampang: Cuma Ingin Dimudahkan Bikinnya

Selasa, 27 Desember 2022 - 12:31 WIB
loading...
Surat Berharga Ludes Terbakar, Warga Mampang: Cuma Ingin Dimudahkan Bikinnya
Tampak rumah di Mampang, Jakarta Selatan, ludes terbakar. Para korban kebakaran itu saat ini tengah mengungsi di dua lokasi pengungsian yang disediakan. Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan , Senin 26 Desember 2022 malam membawa petaka bagi warga. Pasalnya, surat berharaga turut ludes dilalap si jago merah.

Warga RT 08 RW 05 Ranti mengaku, sejumlah surat berharga seperti ijazah milik dua anaknya ludes terbakar. Bahkan, kata dia, sejumlah barang berharga juga ikut ludes dilalap si jago merah.

"Ijazah semua anak, ya laptop ya apa semua (ludes terbakar). Itu yang jadi bikin kita (pikiran). Anak saya sekolah itu kan perjuangan," tutur Ranti saat ditemui di lokasi, Selasa (27/12/2022).

Kendati ada barang berharga yang ludes dilahap api, Ranti tak ambil pusing. Ia hanya memikirkan surat berharga yang terbakar seperti, ijazah anaknya. Atas dasar itu, ia berharap pemerinrah dapat memberikan solusi.



"Saya cuma pengen dimudahin ngurus surat-surat saja. Karena anak saya yang satu kelas sembilan, yang satu semester lima, sudah gitu dia kuliahnya jauh di Pandeglang, sudah gitu ijazahnya dari SD, SMP di situ. Itu doang sih harapannya, dipermudah ngurus sertifikat maksudnya ngurus surat-surat," terang Ranti.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin memastikan pihaknya akan mempermudah warga untuk mengurus surat-surat.

"Untuk hari ini kita sedang pengkondisian untuk pelayanan menekankan surat-surat yang hilang ijazah, surat nikah, KTP, sertifikat," terang Munjirin.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)