83 Rumah Hangus Terbakar, Warga Mampang Prapatan Butuh Pakain Layak

Selasa, 27 Desember 2022 - 11:50 WIB
loading...
83 Rumah Hangus Terbakar, Warga Mampang Prapatan Butuh Pakain Layak
Sejumlah warga tengah berada di lokasi 83 rumah terbakar. Kebakaran ini terjadi di Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan. Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Sebanyak 83 rumah warga di Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan, ludes terbakar . Kebakaran itu terjadi pada Senin 27 Desember 2022 malam.

"Yang rusak 83 rumah yang habis total. Yang kita data hanya yang habis total," kata Ketua RW 05 Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan, Gatot Iryono saag ditemui di lokasi, Jakarta Selatan, Selasa (27/12/2022).

Akibat insiden itu, kata Gatot, warga terpaksa mengungsi di Masjid Jami Al-Aqwam. Ia mengatakan, warga saat ini membutuhkan pakaian layak lantaran sebagian besar warga tak sempat menyelamatkan barang seperti pakaian saat kebakaran itu terjadi.

"Sekarang lagi butuh pakaian layak pakai, ini lagi berebut," ujar Gatot.



Ia menyebutkan, bantuan yang datang berasal dari BPBD DKI Jakarta, Dinas Sosial DKJ Jakarta, Wali Kota Jakarta Selatan, Puskesmas Mampang Prapatan, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bantuan itu berupa tenda, kasus, hingga peralatan medis.

"Sebagian lansia sudah dibawa keluarganya, diamankan ke rumah keluarga yang lain," terang Gatot.

Sebelummya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat setidaknya ada 200 kepala kekuarga atau 600 orang mengungsi akibat kebakaran yang melanda rumah tinggal di Mampang Prapatan.

"Jumlah Pengungsi sekitar 600 jiwa. Kerugian dalam pendataan," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya, Selasa (27/12/2022).

Isnawa mengatakan, lokasi ratusan pengungsi itu tersebar ke dua titik seperti Masjid Jami Al-Aqwam dan di Jalan Bangka Buntu 2, RT 010/ RW 005, Kelurahan Pela Mampang.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3006 seconds (0.1#10.140)