DLH DKI Cek Lokasi Truk Sampah Tabrak Pemotor hingga Tewas di Gatot Subroto

Senin, 26 Desember 2022 - 07:06 WIB
loading...
DLH DKI Cek Lokasi Truk Sampah Tabrak Pemotor hingga Tewas di Gatot Subroto
Truk sampah milik DLH DKI tabrak pemotor hingga tewas di Jalan Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan. Kecelakaan ini diduga akibat rem truk blong. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta bakal mengecek truk sampah miliknya menabrak pemotor berinisial G (19) hingga tewas di Jalan Gatot Subroto, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu 24 Desember 2022 sekitar pukul 20.30 WIB. Adapun motor bebek jenis Yamaha bernomor polisi G 6942 DR itu tampak ringsek di samping ban depan dump truk bernomor polisi B 9476 TOR.

Kepala Dinas LH DKI Asep Kuswanto mengaku baru mengetahui kejadian tersebut. Ia akan mengecek secara jelas kejadian dump truk menabrak pemotor hingga tewas itu.

"Mohon maaf saya baru tahu kejadian ini, akan saya cek dulu," kata Asep saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (26/12/2022).

Sebelumnya, video kecelakaan ini diunggah akun Instagram @merekamjakarta. Dalam rekaman itu tampak seorang petugas satpam menaburkan pasir di lokasi kejadian yang sudah ditandai oleh pihak kepolisian. Arus lalu lintas di lokasi juga tersendat imbas kecelakaan tersebut.



"Truk bermuatan sampah tersebut melaju dari arah Flyover Kuningan menuju arah Pancoran. Truk rencananya akan membawa sampah ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang. Selepas Flyover Kuningan, truk hilang kendali lalu menabrak motor yang dikendarai Gilang di sisi kiri jalan," tulis caption dalam video itu dikutip, Senin (26/12/2022).

Dump truk sampah bermuatan itu diduga mengalami rem blong saat melaju. Saat ini kasus kecelakaan ditangani Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Truk diduga mengalami rem blong saat melaju di Jalan Gatot Subroto. Kasus kecelakaan tersebut ditangani oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya," terangnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)