Misa Natal, 98 Gereja di Kabupaten Bogor Dijaga Ketat

Sabtu, 24 Desember 2022 - 20:01 WIB
loading...
Misa Natal, 98 Gereja di Kabupaten Bogor Dijaga Ketat
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyampaikan keterangan terkait pengaman Natal, Sabtu (24/12/2022). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Sebanyak 98 gereja di wilayah Kabupaten Bogor mendapatkan pengamanan ketat dari aparat gabungan selama Ibadah Malam Natal. Pengamanan juga terus dilakukan hingga malam Tahun Baru.

"Kegiatan pelaksanaan perayaan Natal kami sudah melakukan pemantauan dan pengamanan terhadap 98 gereja yang ada di wilayah Kabupaten Bogor yang sedang melakukan dan akan melakukan kegiatan Misa Natal di tanggal 24, 25 Desember, maupun 31 Desember jelang Tahun Baru," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Sabtu (24/12/2022).



Pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia untuk melakukan pemeriksaan secara ketat kepada setiap jemaat. Terutama terhadal barang-barang bawaan dari jemaat yang datang ke gereja.

Bukan hanya gereja, polisi juga akan melakukan pengamanan di tempat-tempat peribadatan lainnya. Pengamanan ketat juga tetap diberlakukan.

"Kalau yang di rumah yang dijadikan perayaan Natal sekitar 15 lokasi. Tapi Alhamdulillah tidak ada resistensi dari masyarakat. Seluruh tempat perayaan Natal kami lakukan pengamanan. Baik itu di area publik, gereja, ruko, hotel, kami lakukan dan kami perlakukan dengan sama semuanya," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)