Tinggalkan Tas Mencurigakan dalam Taksi, Pria Asal Depok Ditangkap Polisi di Bogor

Kamis, 22 Desember 2022 - 02:07 WIB
loading...
Tinggalkan Tas Mencurigakan dalam Taksi, Pria Asal Depok Ditangkap Polisi di Bogor
Tas mencurigakan ditinggalkan pemiliknya di dalam taksi tepatnya di depan minimarket Jalan Gedong Sawah, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Kini pemilik tas itu sudah diamankan polisi. Foto: Dok/Polisi
A A A
BOGOR - Tas mencurigan ditinggalkan oleh penumpang mobil taksi di depan minimarket Jalan Gedong Sawah, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Pemilik tas pun diamankan sementara oleh polisi guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota AKP Rizka Fadhila menjelaskan, awalnya mendapat laporan dari sopir taksi ada penumpang yang meninggalkan tas secara misterius dalam mobilnya. Sopir itu menghubungi polisi karena khawatir tas berisi barang berbahaya.

"Berdasarkan laporan tersebut kami dari petugas kepolisian melakukan standar operasional terhadap temuan yang diduga dapat mengandung bahan-bahan yang berbahaya," kata Rizka di Bogor, Rabu 21 Desember 2022.

Dari keterangan sopir, awalnya mendapatkan pesanan dari seorang pria di sekitaran Cidangiang sekitar pukul 12.30 WIB. Pria yang diketahui berinisial MS (40) itu meminta untuk diantarkan ke Sukabumi.

"Dia (MS) sistem booking mau (diantar) ke Sukabumi. Namun baru sampai di daerah Tajur si MS ini pingin putar balik katanya nyari ATM," jelas Rizka.

Tinggalkan Tas Mencurigakan dalam Taksi, Pria Asal Depok Ditangkap Polisi di Bogor


Hingga akhirnya, taksi berhenti di depan minimarket belakang Hotel Salak. MS pun turun dari mobil dan masuk ke dalam minimarket tersebut tetapi tidak kunjung kembali sambil meninggalkan tasnya.



"Di situ hilang komunikasi antara si MS ini dengan si pengemudi taksi sampai akhirnya si pengemudi taksi ini melaporkan kepada aparat. Bahwa MS ini telah meninggalkan barang tersebut," ungkapnya.

Selanjutnya, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan. Sekitar pukul 19.00 WIB, MS berhasil ditemukan di sekitaran Terminal Barangsiang Kota Bogor dan dibawa oleh polisi.

"Terduga orang meninggalkan tersebut berhasil kami ketahui identitasnya dan kemudian kami klarifikasikan bahwa benar yang bersangkutan adalah pemilik barang dan kami melakukan pengecekan bersama ternyata barang tersebut tidak mengandung ataupun tidak berisi barang-barang yang berbahaya. Barang- barang pribadi (pakaian)," terangnya.

Bukan hanya meninggalkan sopir taksi, pria asal Depok itu rupanya juga tidak membayar beberapa barang yang diambil dari minimarket pada siang harinya. Usai membayar, MS diamankan sementara oleh polisi guna pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui motif dari semua perbuatannya.

"Tentunya kami kepolisian apalagi dalam rangka menjelang pengamanan Nataru sekecil apa pun informasi kami tentunya mengedepankan standar operasional prosedur untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)