Heru Budi Kumpulkan Pejabat DKI Bahas Persiapan Nataru: Harus Selalu Siap Siaga

Selasa, 20 Desember 2022 - 22:02 WIB
loading...
Heru Budi Kumpulkan Pejabat DKI Bahas Persiapan Nataru: Harus Selalu Siap Siaga
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengumpulkan pimpinan SKPD lintas dinas membahas persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Selasa (20/12/2022. Foto: Dok Pemprov DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengumpulkan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lintas dinas membahas persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Balai Kota, Selasa (20/12/2022. Pemprov DKI Jakarta menerapkan sejumlah langkah dan strategi untuk menyukseskan pelaksanaan ibadah Natal dan perayaan Tahun Baru.

"Pemprov DKI tengah meningkatkan koordinasi dan konsolidasi internal, serta lintas sektoral dan pemangku kepentingan untuk menyukseskan kegiatan ibadah dan perayaan Natal tahun ini, juga Tahun Baru," ujar Heru dalam keterangannya.



Menurut Heru, dengan strategi kerja sama dan kesiapan yang baik ini, tentunya juga sebagai bentuk antisipasi potensi kerawanan atau gangguan. "Saya juga telah menginstruksikan jajaran dinas/SKPD terkait sesuai dengan tupoksinya untuk kuatkan sinergi membantu sukseskan momen perayaan akhir tahun ini," tandasnya.

Heru menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta melalui SKPD terkait, seperti Dinas Kesehatan, BPDB, dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) harus selalu siap siaga dan bersinergi untuk mengantisipasi potensi-potensi bencana yang mungkin dapat terjadi.

Heru juga menginstruksikan aparat Pemprov DKI Jakarta dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama senantiasa menjaga kebersihan, kerapihan dan keasrian Kota Jakarta, baik sebelum maupun sesudah pelaksaan kegiatan ibadah dan perayaan Nataru.



Selanjutnya, ia menyampaikan pelaksanaan HBKN Natal tahun ini dan Tahun Baru harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. "Sehingga, perayaan kegiatan akhir tahun ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan tertib," ucap Heru.

Sementara itu,Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menyebutkan, pihaknya akan bersinergi dengan TNI-Polri mengerahkan personel dan pelibatan kekuatan gabungan untuk pengawasan, serta menjaga keamanan dan ketertiban Kota Jakarta dalam pelaksanaan ibadah dan perayaan Nataru.

Hal itu dilakukan di beberapa titik atau lokasi di Jakarta sebagai antisipasi potensi kerawanan atau gangguan, khususnya di gereja atau tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah, serta ruang-ruang publik seperti mal atau pusat perbelanjaan, tempat-tempat wisata, dan sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)