Pemprov DKI Telusuri Fenomena Ikan Lompat ke Daratan di Kepulauan Seribu

Selasa, 20 Desember 2022 - 10:47 WIB
loading...
Pemprov DKI Telusuri Fenomena Ikan Lompat ke Daratan di Kepulauan Seribu
Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan ribuan ikan berukuran sedang lompat ke daratan di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, Senin (19/12/2022). Foto: IG @jakut.info
A A A
JAKARTA - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) bakal mengecek langsung ke lapangan soal ribuan ikan berlompatan dan terdampar di kawasan Pulau Bidadari, Kabupaten Kepulauan Seribu.

”Kami cek ke lapangan ya, sedang kita telusuri juga penyebabnya,” kata Kepala Dinas KPKP DKI, Suharini Eliawati, Selasa (20/12/2022). Baca juga: Heboh! Ribuan Ikan Lompat ke Daratan di Kepulauan Seribu

Namun, Eli tidak menjelaskan penyebab maupun fenomena yang terjadi tersebut. Hanya saja peristiwa ini sudah terjadi beberapa kali di wilayah Kepulauan Seribu.”Kita cek dulu, baru kita bisa ungkapkan penyebabnya,” tegasnya.

Sebelumnya, video ribuan ikan berlompatan ke daratan dibagikan laman Instagram @jktnewss. Dalam unggahan terlihat ikan berlompatan dan sejumlah warga menangkap ikan yang naik ke daratan dengan menggunakan alat pancing maupun kantong plastik.

Ribuan ekor ikan yang biasa disebut ikan tembang minyak atau temi ini berlompatan di Pulau Bidadari Kepulauan Seribu. Ikan-ikan ini pun berlompatan ke pesisir pantai sehingga menjadi rebutan warga setempat.



”Warga mengumpulkan ikan sepuas hati dengan gratis dan tidak bersusah payah melaut. Bahkan ada yang memperoleh hingga berkarung-karung ikan,” tulis laman Instagram @jktnewss.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)