Ganjar Raih Dukungan dari Komunitas Sopir Truk di Banten

Rabu, 14 Desember 2022 - 21:07 WIB
loading...
Ganjar Raih Dukungan dari Komunitas Sopir Truk di Banten
Komunitas sopir truk yang beroperasi di sekitar Kabupaten Tengerang, Banten menyatakan siap mendukung Ganjar untuk maju menjadi Presiden Indonesia pada tahun 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Karakter Ganjar Pranowo yang tidak elitis berhasil menggaet dukungan dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk dari kalangan supir truk yang beroperasi di sekitar Kabupaten Tengerang, Banten. Mereka menyatakan siap mendukung Ganjar untuk maju menjadi Presiden Indonesia pada tahun 2024.

Koordinator Wilayah Komunitas Truk Banten Dukung Ganjar, Umar Abdul Aziz mengatakan, sopir truk suka dengan sosok Ganjar yang sederhana dan dekat dengan masyarakat kalangan menengah ke bawah.

"Kemarin juga sempat nanya ke beberapa sopir truk, ada banyak tindakan yang dilakukan oleh Pak Ganjar yang berupaya menyejahterakan kalangan sopir," ujar Umar pada Rabu (14/12/2022).

Umar menjelaskan, banyak permasalahan para sopir truk yang telah berhasil diselesaikan Ganjar saat memimpin Jawa Tengah (Jateng). Salah satunya adalah permasalahan pungutan liar (pungli) yang dialami para sopir saat melintasi jembatan timbang di Jateng.

Jembatan timbang yang rawan pungli telah berhasil dibersihkan Ganjar berkat kedisiplinannya. Usai memergoki tindakan pungli di jembatan timbang, Ganjar tidak ragu untuk memberikan sanksi pada para oknum pungli tersebut.

Berkat Ganjar, banyak jembatan timbang telah menerapkan larangan praktik pungli. Lewat adanya pembinaan ke para petugas terkait dan monitoring operasional, terbukti mampu meredam kasus pungli di jembatan timbang.

Terlebih segala tindak pelanggaran, pemberkasan, hingga pengajuan sidang dari UPPKB (Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor) dikontrol melalui berkas pengajuan.

Dengan kesuksesan Ganjar tersebut, Umar berharap, Ganjar bisa membawa kesejahteraan untuk seluruh sopir truk di Indonesia bila berhasil menjadi Presiden.
"Insya Allah mampu (Ganjar menyejahterakan sopir truk), karena terbukti di Jawa Tengah, Ganjar telah melakukan banyak tindakan untuk kesejahteraan para sopir truk," kata Umar.

Untuk diketahui, selain mengkonsolidasikan dukungan untuk Ganjar, komunitas ini juga kerap melakukan aksi-aksi sosial untuk saling membantu sesama sopir truk.

Salah satunya yang dilakukan di TPA Jatiwaringin, Buatan Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten.

Umar menjelaskan, komunitasnya melakukan distribusi paket sembako untuk ratusan sulopir truk, montir, keluarga sopir, dan masyarakat menengah ke bawah di sekitar TPA Jatiwaringin.

"Kita berupaya memakmurkan, menyejahterakan, dan memperhatikan para sopir truk yang ada di Kabupaten Tengerang. Insyaallah, ratusan sopir truk akan kami berikan bantuan sembako pada hari ini," pungkas Umar.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)