Dapat Bantuan Paket Sembako, Warga Babelan: Terima Kasih MNC Peduli

Selasa, 13 Desember 2022 - 19:00 WIB
loading...
Dapat Bantuan Paket Sembako, Warga Babelan: Terima Kasih MNC Peduli
MNC Peduli membagikan paket sembako berupa beras untuk warga yang terdampak banjir rob di Desa Sembilangan, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi pada Selasa (13/12/2022). Foto/MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - MNC Peduli membagikan paket sembako berupa beras untuk warga yang terdampak banjir rob di Desa Sembilangan, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi pada Selasa (13/12/2022). Warga pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian MNC Peduli.

Salah satu warga, Ayu Safitri mengatakan, banjir rob yang menerjang dan merendam permukiman membuat warga kesulitan melakukan aktivitas. Apalagi, dalam kurun satu tahun ini sudah terjadi tiga kali banjir rob.

"Kalau terus-terusan kayak gini ya saya enggak bisa berjualan," kata Ayu yang membuka warung kelontong kecil di rumahnya tersebut.
Ayu menuturkan, kehadiran MNC Peduli di tengah-tengah warga sangat membantu. Bantuan paket sembako yang diberikan MNC Peduli sangat berharga bagi dirinya dan juga warga Desa Sembilangan.

"Terima kasih untuk MNC peduli atas bantuan terhadap warga yang terkena banjir rob. Semoga banjir rob ini segera selesai," ucapnya.

Sebelumnya, MNC Peduli mengajak warga menanam 1.000 mangrove untuk menjaga ekosistem di Desa Sembilangan, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/12/2022).

Abdul Rosid, tokoh masyarakat mengatakan, penanaman mangrove sangat bermanfaat untuk warga yang berada di sekitar tambak, terutama untuk mengatasi abrasi tanggul-tanggul tambak yang selama ini tergerus rob.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)