Ular Sanca 4 Meter Sembunyi di Selokan, Damkar Butuh 1,5 Jam Mengevakuasi

Selasa, 13 Desember 2022 - 11:08 WIB
loading...
Ular Sanca 4 Meter Sembunyi di Selokan, Damkar Butuh 1,5 Jam Mengevakuasi
Petugas Damkar mengevakuasi seekor ular sanca yang bersembunyi di saluran air (selokan) wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Damkar
A A A
BOGOR - Seekor ular sanca yang bersembunyi di saluran air (selokan) mengagetkan warga di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Tim Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) didatangkan melakukan evakuasi.

"Ada laporan masuk dari warga ular cukup besar di dalam saluran air. Panjangnya kurang lebih 4 meter," ujar Petugas Pemadam Kebakaran Sektor Cileungsi Jajuli, Selasa (13/12/2022).



Pihaknya mendapatkan laporan pada Senin (12/12/2022) malam. Petugas kemudian langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi sekitar pukul 22.30 WIB.



Ular tersebut berhasil dievakuasi dan dibawa oleh petugas. "Penanganan memakan waktu 1,5 jam, karena posisi ular lumayan sulit," ucapnya.

Masyarakat yang melihat keberadaan ular diimbau untuk tidak mengevakuasi sendiri. "Jangan mencoba evakuasi sendiri kalau belum yakin bisa. Lebih baik perhatikan pergerakan ularnya dan langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran terdekat untuk evakuasi," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)