Ngeri! Sepanjang Tahun 2022, 7 Pelajar di Bekasi Tewas Tawuran

Kamis, 08 Desember 2022 - 13:27 WIB
loading...
Ngeri! Sepanjang Tahun 2022, 7 Pelajar di Bekasi Tewas Tawuran
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki. Foto/MPI/Jonathan Nalom
A A A
BEKASI - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki menyebutkan sedikitnya tujuh pelajar asal Kota Bekasi meninggal dunia akibat aksi tawuran. Data tersebut merupakan akumulasi dari aksi tawuran sepanjang tahun 2022.

“Korban meninggal dunia di Bekasi ini, data yang ada sekarang itu ada 7 atau 8 orang yang meninggal dunia, yang meninggal ini pelajar,” ucap Hengki, Kamis (8/12/2022).

Hengki menambahkan fenomena tawuran ini paling sering dilakukan dengan memanfaatkan media sosial. Menurutnya para pelajar hanya mencari jati diri ketika menggelar aksi tawuran.

“Ada tiga alasannya, satu, tidak ada permasalahan antara satu dengan yang lain, tidak saling kenal, dan tidak ada yang diperebutkan,” tuturnya.

Hengki meminta semua unsur masyarakat bekerja sama dalam untuk mengingatkan lingkungan di sekitar. Apalagi, pelaku tawuran dapat mendapat ganjaran hukuman penjara yang lama sehingga sehingga berdampak pada masa depan pelajar.



“Ingat ancaman sungguh berat ketika terjadi tawuran, menyebabkan orang meninggal dunia, itu bisa pidana mati, seumur hidup, minimal 20 tahun penjara. Jadi hindari penyebab aksi tawuran ini,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)