Rangkaian Seleksi Bacaleg Perindo DKI Jakarta Selesai Sebelum Mei 2023

Selasa, 06 Desember 2022 - 11:55 WIB
loading...
Rangkaian Seleksi Bacaleg Perindo DKI Jakarta Selesai Sebelum Mei 2023
Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra (kanan) menyebutkan rangkaian seleksi bacaleg akan selesai sebelum Mei 2023. Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta menggelar rangkaian seleksi bakal calon legislatif (bacaleg) Perindo. Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra menyebutkan rangkaian seleksi tersebut akan selesai sebelum Mei 2023.

"(Selesai) sebelum Mei, jadi mungkin Desember ini kita akan selesaikan tahap satu dulu," kata Effendi di Kantor DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Senin (5/12/2022).

Untuk mengakomodir semua bacaleg, Effendi menyebutkan seleksi pertama ada dua putaran. Nantinya, bacaleg yang berhalangan hadir di putaran pertama akan diberi kesempatan di putaran kedua.

"Putaran satu ini ada juga yang berhalangan hadir, sakit atau berada di luar negeri atau lagi kerja, kita kasih kesempatan dia di putaran kedua sekaligus bergabung dengan yang lain lagi update sampai akhir Desember," tuturnya.

Untuk tahapan kedua berupa presentasi dari bacaleg yang lolos dari tahap pertama, Effendi menyebutkan akan dimulai pada awal tahun 2023. "Januari nanti tahap kedua kita mulai."

Sebelumnya, Effendi Syahputra menyatakan, seleksi mempunyai tiga tahapan. Tahap pertama, memfokuskan tentang pengenalan dari para bacaleg. "Ini merupakan upaya dari Partai Perindo untuk memilih caleg yang betul-betul berkualitas dan bisa mewakili Partai Perindo dan mewakili suara-suara rakyat di daerahnya masing-masing," kata Effendi.



Setelah dinyatakan lolos di tahap pertama, bacaleg ini akan mengikuti tahapan kedua. Di tahap kedua akan berisi presentasi dari bacaleg terkait program-program mereka. "Sehingga nanti kita tahu mana yang menjadi unggulan dan mana yang masuk dalam daftar bacaleg."

Selanjutnya, tahapan ketiga adalah finalisasi. Setelah lolos tahap pertama dan kedua, bacaleg akan dijelaskan terkait penomoran mereka di masing-masing dapil. Menurutnya, penomoran perlu dijelaskan secara mendetail agar semua bacaleg paham kenapa mendapatkan nomor urut tersebut.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2319 seconds (10.177#12.26)