Pemkot Tangsel Salut Regulasi Presiden Jokowi Bikin UMKM Naik Kelas

Jum'at, 02 Desember 2022 - 16:15 WIB
loading...
Pemkot Tangsel Salut Regulasi Presiden Jokowi Bikin UMKM Naik Kelas
Dinas Koperasi dan UKM Tangsel salut atas regulasi yang dibuat Presiden Joko Widodo (Jokowo) membuat UMKM naik kelas. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) salut atas regulasi yang dibuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat UMKM naik kelas. Kebijakan tersebut berpihak pada kemajuan pegiat UMKM.

Regulasi tersebut dengan menggerakkan seluruh kementerian terkait dan kepala daerah untuk mengembangkan produk-produk lokal.
Baca juga: Titah Jokowi: Perbanyak Kelas Online Gratis UMKM

“Sangat bagus Presiden Jokowi melalui kebijakan yang ada terus memberikan kesempatan kepada UMKM dengan menggerakkan daerah-daerah dan hampir semua kementerian mengembangkan produk UKM,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Warman Syanudin, Jumat (2/12/2022).

Bantuan yang direalisasikan Jokowi pada UMKM bukan hanya di sektor permodalan saja melainkan memberikan pelatihan hingga penyediaan akses pasar yang memadai.

“Program pemerintah pusat terus dilakukan untuk mendorong peningkatan produk UMKM mulai dari packaging agar lebih menarik hingga pemasaran digital,” katanya.

“Pembukuannya juga dilatih karena sekarang UMKM harus bisa mandiri untuk menyesuaikan program dari pusat,” tambahnya.

Di Tangsel, para pelaku UMKM telah merasakan kebijakan positif Presiden Jokowi. “Kami di Tangerang Selatan khususnya merasakan itu. Ke depannya agar terus diberikan pembinaan terus oleh pemerintah,” ucapnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3802 seconds (11.210#12.26)