Hadiri Gala Dinner Rapimnas Kadin, Heru Pastikan Kemudahan Berusaha di Jakarta

Jum'at, 02 Desember 2022 - 11:45 WIB
loading...
Hadiri Gala Dinner Rapimnas Kadin, Heru Pastikan Kemudahan Berusaha di Jakarta
Pj Gubernur DKI Heru Budi saat menghadiri acara Gala Dinner sebagai rangkaian kegiatan Rapimnas Kadin 2022, di Jakarta, Kamis (1/12/2022) malam. Foto: Dok Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan siap bersinergi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Pemprov DKI menjamin kemudahan berusaha di Ibu Kota.

Jaminan itu disampaikan Heru Budi saat menghadiri acara 'Gala Dinner' sebagai rangkaian kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin 2022 bertajuk 'Kadin Kuat, UMKM Kuat, Ekonomi Daerah dan Nasional Maju', di Jakarta, Kamis (1/12/2022) malam. Heru menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Kota Jakarta sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapimnas Kadin 2022.

"Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Kadin. Pertama, terima kasih berkat Kadin G20 sukses. Kedua, terima kasih, karena DKI Jakarta menjadi tuan rumah (Rapimnas). Selamat datang para peserta Rapimnas Kadin 2022 dari seluruh Indonesia. Selamat melaksanakan Rapimnas 2022," kata Heru saat menyampaikan kata sambutan, .



Heru melanjutkan bahwa Pemprov DKI Jakarta siap menjadi ujung tombak terdepan dan bersinergi bersama Kadin dalam memberikan kemudahan berusaha. Jakarta menyediakan 'karpet merah' bagi investasi yang bisa menggairahkan ekonomi masyarakat di Ibu Kota dan sekitarnya.

Seperti diketahui, Kadin telah menjadi salah satu mitra penting pemerintah pusat dan daerah dalam dunia usaha. Sinergi Kadin yang menghadirkan sejumlah UMKM dalam berbagai kegiatan agar bisa bersaing secara global, telah menjadi bukti bahwa Kadin menjalankan misi utamanya, yakni menjadi mitra yang strategis dan efektif bagi pemerintah dan dunia usaha.



"Jika Kadin kuat, UMKM kuat, ekonomi daerah dan nasional kuat, Indonesia maju. Penguatan UMKM tentu saja berarti menambah jumlah pengusaha di Indonesia. Ini menjadi tugas Kadin sebagai mitra utama pemerintah dalam dunia usaha. Sekali lagi, selamat dan sukses Rapimnas Kadin 2022. Sukses Jakarta untuk Indonesia," ucap Heru.

Dalam acara ini hadir Ketua DPR Puan Maharani, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi, para Ketua Kadin daerah seluruh Indonesia, serta anggota dan pengurus Kadin lainnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)