Heru Minta Karang Taruna Tingkatkan Kontribusi Pembangunan Kesejahteraan Sosial

Kamis, 01 Desember 2022 - 18:11 WIB
loading...
Heru Minta Karang Taruna Tingkatkan Kontribusi Pembangunan Kesejahteraan Sosial
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menerima Karang Taruna di Balai Kota DKI Jakarta. Mereka diminta untuk meningkatkan kontribusi terhadap pembangunan Jakarta. Foto: Dok/Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menerima kunjungan Karang Taruna provinsi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2022). Pada kesempatan itu, Heru yang juga selaku Pembina Umum Karang Taruna meminta, agar Karang Tarunan meningkatkan kontribusi dalam pembangunan kesejahteraan sosial di Ibu Kota.

"Pemprov DKI dukung penuh program dan kegiatan Karang Taruna Jakarta. Kami berharap Karang Taruna mampu meningkatkan kontribusi nyata bagi pembangunan kesejahteraan sosial di Jakarta. Teruslah berupaya tingkatkan kreativitas, produktivitas, juga kemandirian," ujar Heru dalam keterangannya. Baca juga: Anies Minta Keberadaan Karang Taruna Dirasakan Masyarakat Jakarta

Ke depan, dia berharap, Karang Taruna dapat bersinergi untuk pembangunan kota. Kemudian, kata dia, Karang Taruna juga harus mampu membangunan SDM.

"Diharapkan juga ke depannya Karang Taruna di Jakarta mampu mengembangkan kemitraan yang menjamin peningkatan kemampuan dan potensi generasi muda Jakarta secara terarah dan berkesinambungan," tuturnya.

Heru pun mengapresiasi kesigapan Karang Taruna Jakarta dalam membantu penanganan bencana di Jakarta maupun nasional. Dia juga memotivasi Karang Taruna untuk terus bersemangat dalam bersinergi dan konsisten mengabdi untuk kepentingan masyarakat.



Ketua Karang Taruna DKI Jakarta Muhammad Mul mengatakan, berbagai kerja sama dan dukungan dari Pemprov DKI Jakarta terhadap program-program kerja Karang Taruna di Jakarta membuat seluruh program dapat terlaksana dengan baik.

"Alhamdulillah Pak Heru support, dan terkait hal-hal yang menjadi kolaborasi dengan dinas-dinas sudah dibuka, baik itu dengan Dinas Kebudayaan, Pendidikan, Olahraga, Pariwisata dan UMKM, kita berkolaborasi dengan baik," ujar Mul.

Mul menjelaskanKarang Taruna DKI Jakarta membuat sebuah terobosan yaitu membuat program Jak Hope, Jakarta Harapan.

"Kita berkoordinasi dengan Dinas UMKM untuk (bergabung) Jakpreneur bisa kita masukkan dari teman-teman yang sudah tergabung dalam Jak Hope. Tahun depan rencananya kami melakukan sebuah konsep sekolah kreatif agar bisa menciptakanskill (keahlian) yang dibutuhkan kader Karang Taruna untuk ketahanan ekonomi," paparnya. Baca juga: Pandemi Covid-19, Karang Taruna Diminta Aktif Bantu Masyarakat

Turut hadir dalam pertemuan ini, Asisten Pemerintah Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijiatmoko; Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari; Ketua Karang Taruna DKI Jakarta, Muhammad Mul beserta para Pengurus Karang Taruna DKI Jakarta.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1919 seconds (11.252#12.26)