Heru Gubernur Pilihan 9 Fraksi di DPRD DKI, Golkar: Kami Rindu Dikunjungi

Rabu, 30 November 2022 - 06:25 WIB
loading...
Heru Gubernur Pilihan 9 Fraksi di DPRD DKI, Golkar: Kami Rindu Dikunjungi
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono diminta segera mengunjungi sembilan fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta. Alasannya, Heru merupakan pilihan sembilan fraksi untuk menggantikan Anies Baswedan. Foto: Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco menyebut, Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono merupakan gubernur sembilan fraksi di DPRD. Hal itu disampaikan saat Rapat Paripurna Raperda APBD 2023 di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 29 November 2022.

"Saya mengutip Ketua Dewan yang saya hormati, bahwa Gubernur hari ini adalah Gubernur sembilan fraksi," kata Basri saat interupsi. Baca juga: DPRD DKI Segera Bahas 3 Nama Pj Gubernur Pengganti Anies

Basri mengaku rindu dikunjungi oleh gubernur ke setiap fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta. Karena, kata dia, Heru merupakan usulan DPRD untuk menggantikan Anies Baswedan.

"Untuk itu, kami rindu rasanya kami dikunjungi oleh Gubernur ke golongan fraksi masing-masing yang di DPRD," ucap Basri.



Basri berharap, sebelum 15 Desember 2022, Heru telah mendatangi seluruh fraksi di DPRD DKI. Alasanya, kata dia, agar dalam merayakan tahun baru nanti lebih terasa.

"Kami berharap sebelum 15 Desember, rindu itu sudah bisa terlaksana. Sehingga kita bisa menikmati tahun baru dengan tidak ada ganjalan satu lainnya," harap politikus Golkar ini. Baca juga: Besok Mendagri Lantik Heru Budi Hartono Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

Sekadar diketahui, DPRD DKI Jakarta menyerahkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan pada Rabu 14 September 2022. Ketiga nama itu yakni Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono, Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2237 seconds (10.55#12.26)