Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Eks Kapolsek Cilincing, Dirlantas: Kami Kaget Viral, Katanya Mau Mediasi

Senin, 28 November 2022 - 15:51 WIB
loading...
Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Eks Kapolsek Cilincing, Dirlantas: Kami Kaget Viral, Katanya Mau Mediasi
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman memohon maaf kasus mahasiswa Fisip UI Muhammad Hasya Atallah yang tewas ditabrak eks Kapolsek Cilincing AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono berlarut-larut. Kasus tersebut awalnya menunggu proses mediasi antara perwira pensiunan polisi dengan keluarga korban, namun mediasi tak membuahkan hasil.

"Kami masih menunggu sebetulnya. Tiba-tiba ada berita viral itu kami juga kaget. Sedangkan katanya mau mediasi. Harusnya hasil mediasi disampaikan ke kami. Inilah kami mohon maaf juga mungkin ada kesalahan dari kami," ujar Latif di Polda Metro Jaya, Senin (28/11/2022).
Baca juga: Kronologi Mahasiswa Fisip UI yang Tewas Ditabrak Pensiunan Polisi di Jagakarsa

Sementara, kasus kecelakaan terjadi sejak 6 Oktober 2022 lalu. Pihaknya tidak menutupi kasus kecelakaan tersebut. Meski melibatkan pensiunan Polri tidak memengaruhi proses penyelidikan.

"Ini akan kita proses secara detail sekali. Kenapa terlambatnya karena itu, kita ngasih kesempatan untuk mediasi tapi tiba-tiba viral," katanya.

Polisi akan melakukan gelar perkara untuk menentukan tindak lanjut dan menentukan tersangka dalam kasus tersebut.

Sebelumnya diberitakan, mahasiswa UI Muhammad Hasya Atallah menjadi korban tewas tabrak lari yang melibatkan mantan Kapolsek Cilincing AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Hasya tewas ditabrak mobil Mitsubishi Pajero yang dikemudikan pensiunan Polri itu pada 6 Oktober 2022 pukul 21.00 WIB.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3402 seconds (10.101#12.26)