Kronologi Mahasiswa Fisip UI yang Tewas Ditabrak Pensiunan Polisi di Jagakarsa

Minggu, 27 November 2022 - 07:00 WIB
loading...
Kronologi Mahasiswa Fisip UI yang Tewas Ditabrak Pensiunan Polisi di Jagakarsa
Seorang Mahasiswa FISIP UI, Muhammad Hasya Atallah Saputra (17), meninggal dunia saat motor yang dikendarainya terlibat kecelakaan dengan mobil pensiunan polisi di Jagakarasa, Jakarta Selatan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Joko Sutriono menjelaskan, kronologi kecelakaan yang menewaskan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia(FISIP UI), Muhammad Hasya Atallah Saputra (17) pada 6 Oktober 2022. Hasya tewas ditabrak mobil pensiunan polisi .

Joko menjelaskan, Hasya yang mengendarai motor saat itu menghindari genangan dan melakukan rem mendadak. Kemudian, kata dia, hal itu bertepatan dengan mantan Kapolsek Cilincing AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono yang sedang membawa mobil Pajero melintas bersamaan.

"Pemotor (korban) hindari genangan air. Jadi ngerem mendadak dia goyang, berbarengan dengan badan dia kena mobil pas lewat si Pajero," ujarnya kepada wartawan, Minggu (27/11/2022).

Dia mengatakan, saat itu badan Hasya agak ke kanan hingga akhirnya terkena mobil pensiunan polisi itu.

"Sama-sama di jalur masing-masing justru malah si motor ambil jalur ke kanan," tambah dia.

Joko menuturkan, saat ini kasus tersebut sedang tahap penyelidikan oleh polisi. Ia juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi, yaitu teman dari Hasya.



"Sudah. Kalau saksi ada lima saksi termasuk temannya yang naik motor di belakangnya," jelas Joko.

Ia menambahkan, pada saat kejadian saksi sedang beriringan naik motor bersama teman-temannya.

"Iya benar temennya ada yang ikutin dia di belakang dia juga saksi mengetahui sebenarnya. Kalau versi saksi di TKP itu keliatannya rem mendadak, (lalu) oleng menghindari air," tuturnya.

Sekadar diketahui, Hasya Atallah Saputra (17), mengalami kecelakaanlalu lintas di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dalam kecelakaan ini, Hasya yang juga mahasiswa FISIP UI meninggal dunia.

Polisi pun akan melakukan gelar perkara terkait kecelakaan maut Mitsubishi Pajero yang telah menewaskan satu orang tersebut.

"Senin (28 November 2022) mendatang digelar. Selasa baru ketahuan, nanti sama Kasubdit Gakkum (Ditlantas Polda Metro Jaya) yah," ujar Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Selatan AKP Suharno saat dikonfirmasi, Jumat 25 November 2022.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)