Waspadai Hujan Disertai Petir di Jakarta Selatan dan Jaktim

Senin, 28 November 2022 - 03:03 WIB
loading...
Waspadai Hujan Disertai Petir di Jakarta Selatan dan Jaktim
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan pada Senin (28/11/2022) sore menjelang malam. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan pada Senin (28/11/2022) sore menjelang malam. Wilayah DKI Jakarta pada umumnya akan cerah berawan pada pagi hari.

Kemudian kondisinya akan berubah menjadi berawan di siang hari. Kondisi berawan tersebut berlaku di seluruh wilayah DKI Jakarta hingga malam hari.

Hanya saja, BMKG memprediksi ada potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore menjelang malam hari. "Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore menjelang malam hari. Serta pada rentang waktu antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab. Bogor, Kota Bogor dan Kota Depok," tulis akun Twitter @BPBDJakarta, Minggu (27/11/2022).





Cuaca berawan juga akan berlangsung hingga dini hari. Diprediksi juga suhu udara di seluruh kawasan Jakarta berkisar dari 23 sampai 31 derajat celsius. Sementara kelembapan berkisar antara 70 hingga 95 persen.

Adapun untuk wilayah penyangga sekitar DKI Jakarta seperti Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kota Depok memiliki prediksi cuaca berbeda. Hujan dengan intensitas ringan diprediksi terjadi pada siang hari di Kota Bogor dan malam hari di Kabupaten Bogor dan Kota Depok.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)