Pencarian Bocah Tenggelam dan Terbawa Arus di KBT Dilanjutkan Pagi Ini

Senin, 28 November 2022 - 02:29 WIB
loading...
Pencarian Bocah Tenggelam dan Terbawa Arus di KBT Dilanjutkan Pagi Ini
Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur menghentikan sementara pencarian bocah laki-laki berinisial F (10) yang tenggelam di Kanal Banjir Timur (KBT), RT 006/06, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan ( Gulkarmat ) Jakarta Timur menghentikan sementara pencarian bocah laki-laki berinisial F (10) yang tenggelam di Kanal Banjir Timur ( KBT ), RT 006/06, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur. Pencarian itu dihentikan sementara pada pukul 20.00 WIB, Minggu (27/11/2022) dengan dibarengi cuaca hujan deras.

Danton Gulkarmat Jakarta Timur wilayah Jatinegara Bambang Sumitro menjelaskan pencarian itu dilakukan sejak pukul 15.20 WIB dengan menggunakan beberapa metode pencarian seperti penggunaan perahu karet dan penyisiran bersama. "Namun karena waktu menjelang malam dan cuaca tidak mendukung, kami putuskan proses pencarian untuk dihentikan sementara," kata Bambang saat ditemui di KBT, Minggu (27/11/2022).

Bambang menuturkan pihaknya akan kembali melanjutkan pencarian pada Senin (28/11/2022) pagi. "Ya, jadi kami hentikan sementara juga karena hujan turun dengan derasnya. Kami akan lanjutkan pencarian besok pagi, sembari kita menunggu informasi dari Basarnas karena infonya mereka akan bergabung dalam pencarian," ujarnya.

Baca juga: Bocah Tenggelam dan Terbawa Arus Aliran KBT



Sementara itu, menurut Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengungkapkan jumlah anggotanya yang diterjunkan sebanyak 10 orang. Dari 10 orang tersebut, lanjut Gatot, pihaknya menurunkan satu unit mobil damkar beserta satu perahu karet.

"Kami akan tetap lakukan pencarian dengan radius 20-50 m dari titik tenggelam," kata Gatot.

Dalam pantauan MPI di lokasi, petugas Sudim Gulkarmat Jakarta Timur, PMI, PPSU Cipinang Besar Selatan masih melakukan pencarian F di sekitar tanggul. Namun saat hujan turun pada waktu sekitar pukul 19.45 WIB, petugas memutuskan untuk menghentikan pencarian sementara.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3148 seconds (10.177#12.26)