Cerita Anies Soal Tukang Cukur yang Bukan Sekadar Mencukur

Minggu, 27 November 2022 - 17:19 WIB
loading...
Cerita Anies Soal Tukang Cukur yang Bukan Sekadar Mencukur
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan cerita soal pengalaman bercukur di tukang cukur langganannya sejak dirinya menjabat Mendikbud. Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan cerita soal pengalaman bercukur di tukang cukur langganannya sejak dirinya menjabat Mendikbud. Pengalaman itu dibagikan lewat Instagramnya @aniesbaswedan, Minggu (27/11/2022).

"Mas Novan adalah tukang cukur langganan saya. Pertama kali berjumpa awal 2015, cukur rambut ketika baru awal-awal bertugas sebagai Mendikbud," ujar Anies, Minggu (27/11/2022).
Baca juga: Sangat Inovatif, Cukur Rambut Kini Jadi Lebih Mudah

Pada pertemuan kedua, dia membawa banyak foto hasil searching di Google. Ditunjukkan mana-mana sisi yang bagus dan kurang serta pilihan yang dia anjurkan.

Saat tengah bercukur di kesempatan lain, tukang cukur langganannya itu kerap cerita sudah melihatnya di televisi, berita online, dan memerhatikan rambut Anies sambil berpikir apa yang perlu diperbaiki dari rambutnya itu.

"Ini namanya tukang cukur yang bawa solusi dan selalu memperbaiki diri, bukan sekadar mengerjakan tugas. Sekitar 1-2 kali per bulan dia kami panggil ke rumah untuk mencukur atau sekadar merapikan," tutur Anies.

Menurut dia, Novan merupakan pekerja keras dan sangat perhatian pada detil-detil rambutnya. Novan kerap mampir ke rumahnya, yang mana sudah dianggap seperti keluarganya pula.

"Kini Mas Novan membuka barber shop di Lebak Bulus 1, masih dekat rumah. Bagi teman-teman yg tinggal di Lebak Bulus silakan mampir ke @arthamara.barbershop. Dan khusus bagi guru sedang ada promo pangkas rambut gratis sampai 30 November nanti," kata Anies.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)