Momen Hari Guru di SMKN 34 Jakarta, Pelajar Bakar Smoke Bomb dan Kembang Api

Jum'at, 25 November 2022 - 11:54 WIB
loading...
Momen Hari Guru di SMKN 34 Jakarta, Pelajar Bakar Smoke Bomb dan Kembang Api
Selebrasi pelajar SMKN 34 Jakarta merayakan Hari Guru Nasional. Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Berbagai perayaan dilakukan untuk memperingati hari guru ke-77. Seperti yang dilakukan para pelajar di SMKN 34 Jakarta, Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Mereka membakarSmoke Bomb (bom asap) dan kembang api di area sekolah, Jumat, (25/11/2022).

Tampak mereka bersuka cita melakukan selebrasi sambil menari-nari dan sorak-sorai. Namun demikian terlihat pula para guru dan pelajar lainnya kesulitan bernafas karena kepulan asap warna-warni yang memenuhi area lapangan sekolah.

Kepala SMKN 34 Jakarta Heri Subagijo menyatakan selebrasi tersebut diluar dugaan. Dia tak mengetahui kalau para pelajar akan seantusias ini merayakan hari guru. Baca juga: Hari Guru Nasional Diperingati Tanggal 25 November, Begini Sejarahnya



”Jadi Smoke Bomb itu bukan dari sekolah yang merencanakannya. Kembang api itu spontanitas dari para siswa dalam hari guru ini,” kata Heri, Jumat (25/11/2022). Baca juga: Sejarah Hari Guru Sedunia yang Diperingati Setiap 5 Oktober

Salah satu pelajar, berinisial R menuturkan bahwa selebrasi dengan membakar Smoke Bomb kembang api tersebut memang inisiatif siswa dan memang sudah direncanakan.

”Kalo yang acara Smoke Bomb Itu memang inisiatif dengan teman-teman,” kata R.

Pelajar kelas XII ini mengungkapkan, kembang api dan Smoke Bomb itu dibeli secara patungan di Pasar Rumput dan Pasar Kramat Jati. Harganya per pcs, Rp20 ribu.

”Iya kita beli dengan uang patungan teman-teman. Satunya Rp20.000, kita beli 20 buah,” ucapnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2219 seconds (11.97#12.26)