BMKG: Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di 4 Wilayah Jakarta

Kamis, 24 November 2022 - 04:46 WIB
loading...
BMKG: Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di 4 Wilayah Jakarta
BMKG memprakirakan adanya potensi hujan beserta kilat dan angin kencang di empat wilayah di DKI hari ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memprakirakan adanya potensi hujan beserta kilat dan angin kencang di empat wilayah di DKI Jakarta pada Kamis (24/11/2022). Adapun keempat wilayah tersebut yakni Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Informasi BMKG tersebut, diketahui melalui unggahan Prakiraan cuaca oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta di media sosial resminya. Khusus Jakarta Barat, hujan petir akan menerpa wilayah tersebut pada siang hari mulai pukul 13.00 WIB.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

Baca juga: Waspada! Banjir Rob Terjang Pesisir Utara Jakarta hingga 28 November

Sementara itu, untuk cuaca di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara, hanya mengalami hujan ringan pada waktu siang sekira antara pukul 13.00 sampai 19.00 WIB. Kendati demikian, BMKG juga memprakirakan pada waktu dini hari berikutnya, keenam wilayah Jakarta tersebut akan mengalami hujan sedang hingga pukul 07.00 WIB.

Di sisi lain, kondisi hujan disertai angin kencang dan kilat juga terjadi di wilayah Kabupaten/Kota Bogor dan Kota Depok. Untuk Kota Bogor, hujan lebat akan menerpa pada waktu siang hari. "Potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang juga akan menerpa Kabupaten beserta Kota Bogor dan Kota Depok di antara waktu siang hingga malam hari," lanjut BMKG.

Ihwal suhu udara yang ada di Jakarta antara 24-29 derajat celsius. Kemudian untuk Kabupaten/Kota Bogor dan Kota Depok, suhu udara berada di sekitar 21 hingga 32 derajat celsius. Prakiraan kelembaban udara, DKI Jakarta berada di rentang antara 75-95%. Sedangkan untuk Kabupaten/Kota Bogor dan Kota Depok, kelembaban berada di antara 65 sampai 95%.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1142 seconds (10.101#12.26)