Komunitas Sopir Truk Jakarta Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Rabu, 23 November 2022 - 16:36 WIB
loading...
Komunitas Sopir Truk Jakarta Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024
Komunitas sopir truk DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024 di Pangkalan Truk Wiharta, di Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komunitas sopir truk DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024. Ganjar dinilai mampu membawa kesejahteraan untuk para sopir bila menjadi presiden.

Amirul Amin, koordinator komunitas sopir truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo menjelaskan, anggota komunitasnya percaya Ganjar bisa memberikan rasa aman untuk para sopir ketika bekerja di lapangan. Hal itu bisa dilakukan dengan program-program inovatif yang biasa Ganjar keluarkan sewaktu memimpin. Baca juga: Dukungan Jokowi ke Pasangan Capres Tak Goyang Elektabilitas Ganjar-Airlangga

"Dari sekian banyak figur yang saya lihat, menurut saya hanya Ganjar Pranowo yang memperhatikan permasalahan supir truk, seperti pungli (pungutan liar), atau intimidasi verbal maupun fisik yang sering diterima supir, itu Pak Ganjar sangat perhatikan. Itu sangat kami apresiasi," kata Amin di Pangkalan Truk Wiharta, di Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2022).

Deklarasi juga disertai dengan pembagian sembako terhadap ratusan sopir truk, keluarga sopir truk, montir, dan masyarakat menengah ke bawah di daerah Karet Tengsin. Amin meyakini, Ganjar bisa memberikan wadah yang nantinya bisa menampung segala keluhan dan aspirasi para sopir truk.

Menurut Amin, saat ini para sopir truk di Jakarta belum memiliki wadah serta program khusus untuk menyampaikan aspirasi dan memberikan rasa aman ke mereka saat bekerja di lapangan. "Sehingga nanti kita punya wadah, dan kita tahu harus kemana kalau ada masalah untuk pengaduannya. Jadi ada wadah untuk mendengarkan aspirasi kita," ucapnya.

Selain itu, Amin juga menjelaskan bahwa alasan komunitasnya mendukung Ganjar adalah karena pribadi pria dengan ciri khas rambut putihnya tersebut yang dikenal rendah hati namun tegas. Ganjar bisa menjadi jembatan penghubung aspirasi antara masyarakat kecil dan pemerintah. Baca juga: Viral Video Oknum Polisi Polres Batanghari Tampar dan Tendang Sopir Truk

Hal ini, sebut Amin, bisa terlihat saat Ganjar memimpin Jawa Tengah. Saat adanya kebijakan penyesuaian harga BBM, Ganjar menunjukkan keberpihakannya kepada rakyat. Lebih dari Rp60 miliar dana bantuan diberikan Ganjar ke warga terdampak penyesuaian harga BBM.

"Mudah-mudahan Pak Ganjar ketika nanti terpilih menjadi presiden, punya program yang memang mumpuni di bidang ekonomi, dan bisa berkelanjutan serta diterapkan mereka di tiap daerah," harapnya.
(poe)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1413 seconds (11.97#12.26)