Terungkap! Identitas Mayat Bertato Mawar di Boks Kontainer yang Mengambang di Kali Bayur

Senin, 21 November 2022 - 16:05 WIB
loading...
Terungkap! Identitas Mayat Bertato Mawar di Boks Kontainer yang Mengambang di Kali Bayur
Setelah 3 bulan penyelidikan, mayat pria bertato mawar yang mengambang di boks kontainer plastik di Kali Bayur, Periuk, Kota Tangerang akhirnya teridentifikasi. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Setelah 3 bulan penyelidikan, mayat pria bertato mawar yang mengambang di boks kontainer plastik di Kali Bayur, Periuk, Kota Tangerang akhirnya teridentifikasi. Jasad itu bernama Asril berusia 32 tahun.

"Korban bernama Asril. Untuk warga mananya nanti kita sampaikan secara jelas," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Senin (21/11/2022).

Awal identitas korban terungkap dari saksi yang mengenali ciri-ciri tato mawar di tangannya. Polisi lalu mencari keluarga korban.
Baca juga: Berlumuran Darah, Mayat Pria Bertato Gegerkan Warga Cilincing

"Keluarganya tidak tahu kalau Asril jadi korban pembunuhan. Akhirnya dilakukan tes DNA dengan mengambil sampel dari keluarga kandungnya. Hasil tes menyatakan DNA korban dengan kakak dan adiknya identik," katanya.

Pengungkapan identitas korban sulit karena kondisi tubuh korban yang sudah tidak bisa dikenali. Tangannya sudah hancur dan kepalanya tinggal tengkorak. Informasi hanya berbekal tato milik korban yang kemudian disebarkan.

Pihaknya telah meningkatkan status dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan karena ada bukti permulaan bahwa telah terjadi tindak pidana pembunuhan dan polisi sudah memeriksa 12 saksi. Termasuk dari kedokteran forensik untuk mendapat hasil autopsi dan hasil DNA.

"Dari alat bukti yang kita temukan akan membantu mengungkap pelakunya. Mohon doanya agar pelaku segera teridentifikasi," kata Zain.

Sebelumnya, mayat pria ditemukan di Kali Bayur, Periuk, Kota Tangerang, Jumat 19 Agustus 2022 lalu. Saat ditemukan warga, tubuh korban berada di dalam boks kontainer plastik dan kakinya terikat tali tambang. Dugaan kuat korban dibunuh lalu mayatnya dibuang di Kali Bayur.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)