Jalur Cugenang-Cianjur Longsor Pascagempa, Polisi Alihkan Lalin di Puncak

Senin, 21 November 2022 - 15:34 WIB
loading...
Jalur Cugenang-Cianjur Longsor Pascagempa, Polisi Alihkan Lalin di Puncak
Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan kendaraan menuju Cianjur melalui Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan kendaraan menuju Cianjur melalui Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Pengalihan lalu lintas ini imbas dari gempayang menyebabkan longsor di jalur Cugenang-Cianjur.

"Iya itu (longsor) di Cianjur. Ini ada perintah dari Kapolres untuk pengalihan (Jalur Puncak)," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto kepada wartawan, Senin (21/11/2022).

Kendaraan dari arah Jakarta yang akan menunuju Cianjur melalui Jalur Puncak dialihkan ke Sukabumi. Bisa juga kendaraan melalui tol atau lainnya.

"Pengalihan melalui tol baik Tol Sukabumi ataupun Tol Cikampek, tidak bisa lewat Puncak. Baru mau mulai (pengalihan arus) tadi anggota sudah disiapkan, tinggal pelaksanaan saja," tuturnya.

Sementara itu, belum ada laporan adanya dampak kemacetan atau antrean di Kabupaten Bogor. Karena, titik longsor berada di wilayah Cianjur.

"Kalau di kita (Bogor) enggak ada (dampak)," tutupnya.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, klimatologi dan Geofisika (BMKG) Gempa itu berkekuatan 5,6 Skala Ritcher. Terjadi di lintang 6,84 LS Bujur 107,05 BT dengan kedalaman 10 Kilometer.

Lokasinya di Jawa, 78 kilometer arah tenggara Jakarta. Meski demikian gempa tidak Gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2724 seconds (11.97#12.26)