Truk Tak Kuat Bawa Beban, Ratusan Kardus Minyak Goreng Berserakan di Jalan

Jum'at, 18 November 2022 - 13:31 WIB
loading...
Truk Tak Kuat Bawa Beban, Ratusan Kardus Minyak Goreng Berserakan di Jalan
Ratusan kardus berisi minyak goreng tumpah dan berserakan di Jalan Jalur Sutera, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat (18/11/2022). Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Ratusan kardus berisi minyak goreng tumpah dan berserakan di Jalan Jalur Sutera, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang , Jumat (18/11/2022). Berserakannya minyak goreng ini disebabkan pintu truk yang terbuka.

Beruntung truk bernomor polisi B 9522 KYT yang dikemudikan oleh M Ali (50) Warga Kebayoran Lama Jakarta Selatan tidak sampai terguling. Baca juga: Pagi Buta, Truk Terguling Keluar Jalan Tol Joglo

"Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Piket Polsek Pinang mendapat informasi adanya muatan barang tumpah ke jalan. berupa karton-karton berisikan minyak goreng kemasan merk sanco," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.



Tampak ratusan kardus berisi enam pics minyak dua liter berserakan di jalan. Petugas kepolisian yang datang ke lokasi dibantu sejumlah security setempat bahu-membahu memindahkan karton karton berisikan minyak goreng tersebut ke tempat yang lebih aman dan membersihkan sekitar area jalan dari tumpahan minyak.

"Terkait adanya tumpahan minyak di area TKP petugas langsung membersihkan guna menghindari terjadinya kecelakaan," jelas Zain.

Ia mengatakan, berserakannya karton-karton minyak goreng ke jalan raya ini akibat jebolnya pengait samping truk lantaran tidak kuat menahan beban muatan. Baca juga: Truk Terguling di Cikunir, Lalu Lintas Jagorawi Tersendat

"Untuk kerugian masih dalam proses, pengamanan dilakukan petugas kita guna mencegah adanya penjarahan dan cegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas. Saat ini arus lalu lintas sudah kembali normal," pungkasnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2627 seconds (11.210#12.26)