Akhir Pekan, DKI Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan Sepanjang Hari

Sabtu, 12 November 2022 - 03:12 WIB
loading...
Akhir Pekan, DKI Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan Sepanjang Hari
BMKG memprediksi wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan pada Sabtu (12/11/2022) harr ini. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hampir seluruh wilayah DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan sepanjang hari ini, Sabtu (12/11/2022). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan kepada warga Jakarta untuk tetap waspada karena hujan berpotensi disertai angin kencang dan kilat.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakbar, Jaksel, Jaktim, dan Jakpus pada sore dan menjelang malam hari.," demikian bunyi peringatan dini BMKG.



Pada pagi hari, hujan ringan nyaris melanda seluruh wilayah administratif Ibu Kota. BMKG memprakirkan hanya Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan.

Hujan dari intensitas ringan hingga sedang masih berlanjut hingga siang hari. Bahkan untuk wilayah Jaksel dan Jaktim hujan diprakirakan akan disertai petir. Sedangkan, hanya wilayah adminsitratif Kepulauan Seribu berawan.

Hujan kembali mengguyur rata di seluruh wilayah Ibu Kota pada malam hari.BMKG meramalkan hujan masih berlanjut mengguyur Jakbar, Jaksel, Jaktim, dan Kepulauan Seribu hingga dini hari.



Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta pada hari ini berada dalam kisaran 24 sampai 29 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 80 hingga 95 persen.

Warga yang beraktivitas di Ibu Kota diminta untuk sedia payung dan tetap waspada terhadap kondisi cuaca pekan ini.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)